Atletico Madrid Tandang ke Las Palmas, Ingin Perpanjang Tujuh Kali Kemenangan Beruntun
Atletico Madrid, ingin perpanjang kemenangan tujuh kali berturut-turut. (foto: twitter @Atleti)

Bagikan:

JAKARTA - Atletico Madrid akan bertamu ke markas Las Palmas di pekan ke-11 La Liga 2023/2024. Dalam laga yang berlangsung di Estadio Gran Canaria pada Sabtu, 4 November pukul 03.00 WIB Atletico Madrid akan berusaha untuk meraih tujuh kemenangan berturut-turut.

Pasukan Diego Simeone saat ini berada di urutan ketiga klasemen sementara. Situasi itu hanya tertinggal tiga poin dari pemimpin klasemen, Real Madrid dengan satu pertandingan tersisa. 

Sedangkan Las Palmas saat ini menempati urutan ke-10 dengan mengumpulkan 14 poin dari 11 pertandingan mereka musim ini.

Modal Atletico jelas sangat mumpuni dalam misi kali ini karena telah memenangkan enam pertandingan di laga domestik, termasuk kemenangan 2-1 atas Alaves pada hari Minggu lalu.

Misi menang tujuh kali beruntun juga akan membuat Atletico bisa cukup tenang menghadapi jeda internasional yang berlangsung November ini. 

Untuk laga ke markas Las Palmas, Atletico tak akan bisa memboyong Samuel Lino, Memphis Depay, Thomas Lemar, Vitolo dan Reinildo karena kondisi masing-masing pemain. Namun begitu, ada Rodrigo Riquelme yang yang bisa jadi opsi di sisi sayap pada laga nanti.

Di kubu tuan rumah, Las Palmas cukup kesulitan di awal musim karena hanya memenangkan satu dari tujuh pertandingan pembuka La Liga. Namun mereka tampil luar biasa selama sebulan terakhir karena meraih empat kemenangan dari lima pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Di La Liga, tim asuhan Garcia Pimienta ini telah menang dalam tiga dari empat pertandingan. Mereka juga punya modal baik jelang menjamu Atletico karena baru saja menang 3-0 atas Manacor di Copa del Rey.

Las Palmas memang tak lebih unggul ketimbang Atletico, tapi mereka dikenal sebagai tim dengan pertahanan yang kuat. Itu dibuktikan dengan hanya kebobolan 10 kali yang merupakan rekor terbaik ketiga di belakang Real Madrid ( delapan) dan Atletico (sembilan).

Melawan Atletico, Las Palmas kembali tidak akan diperkuat Sandro Ramirez dan Fabio Gonzalez karena cedera, sementara Jonathan Viera masih diragukan tampil karena masalah pribadinya.

Seperti yang diharapkan, terjadi perubahan besar-besaran di Copa del Rey pada hari Selasa, tetapi para pemain besar tim, termasuk Marc Cardona, Saul Coco, Alvaro Valles dan Marvin Park, akan kembali bermain untuk pertandingan ini.

Munir El Haddadi akan terus bermain di area sayap untuk tim tuan rumah, dengan potensi tim tidak berubah dari awal melawan Almeria di liga terakhir.

Prakiraan Susunan Pemain 

Las Palmas (4-5-1): Valles; Suarez, Coco, Marmol, S Cardona; Park, Munoz, Perrone, Rodriguez, El Haddadi; M Cardona.

Atletico (3-5-2): Oblak; Savic, Witsel, Hermoso; Molina, De Paul, Koke, Saul, Riquelme; Griezmann, Morata.