Bagikan:

JAKARTA - Pertandingan keempat fase Grup E Liga Champions 2023/2024 akan menghadirkan duel antara Atletico Madrid vs Celtic. Pertandingan akan digelar di Stadion Civitas Metropolitano pada Rabu, 8 November pukul 03.00 WIB. 

Pertemuan ini menjadi kali kedua masing-masing tim bersua di kompetisi ini. Kali ini Atletico merupakan tim yang lebih diunggulkan jika melihat posisi klasemen sementara. . 

Tim asuhan Diego Simeone saat ini menempati peringkat kedua dalam Grup E. Sementara Celtic berada di peringkat keempat.

Dengan jarak klasemen dan target tiap tim lolos ke babak utama, maka pertandingan nanti diprediksi akan jadi laga menarik dan penting bagi masing-masing tim. 

Untuk menghadapi Celtic, Atletico  tak memiliki catatan yang mentereng. Pasalnya di pertemuan leg pertama di markas Celtic mereka hanya bisa menuntaskan laga dengan hasil imbang 2-2. 

Jauh sebelum itu, Atletico dan Celtic pernah bertemu di babak penyisihan grup Liga Europa musim 2011-2012. Saat itu Atletico menang 2-0 di Madrid dan Celtic menang 1-0 di Celtic Park.

Jika berpatokan pada hasil di laga domestik masing-masing tim, performa Celtic lebih menjanjikan. Tim asuhan Brendan Rodgers itu telah mencatat 10 kemenangan dan 2 kali imbang dalam Scottish Premiership musim ini.

Sedangkan Atletico Madrid baru saja menderita kekalahan dari Las Palmas dengan skor 2-1 di pekan ke-12 Liga Spanyol akhir pekan ini.

Namun begitu, Atletico memiliki catatan positif melawan tim-tim Skotlandia, sementara Celtic sering kali dibuat kesulitan melawan tim-tim Spanyol.

Meskipun perjalanan Atletico di Liga Champions musim ini tidak berjalan mulus, mereka baru-baru ini mencatatkan rekor klub dengan meraih 14 kemenangan beruntun di kandang dalam La Liga.

Mereka juga memenangkan tujuh dari sembilan pertandingan terakhir mereka. Namun, hasil buruk di laga tandang menjadikan pertandingan di kandang sangat penting bagi Atletico saat mereka bersiap menghadapi Celtic.

Atletico Madrid belum pernah kalah dari Celtic dalam pertemuan sebelumnya, dengan empat kemenangan dari tujuh pertemuan sebelumnya. Kemenangan di pertandingan ini akan membawa mereka lebih dekat ke babak 16 besar Liga Champions.

Celtic akan bertandang ke Madrid dengan catatan sembilan kekalahan beruntun di Spanyol. Mereka juga hanya meraih satu kemenangan dari 16 pertandingan tandang terakhir mereka di Liga Champions.

Celtic memperoleh satu poin pada pertandingan sebelumnya melawan Atletico, dengan gol-gol dari Kyogo Furuhashi dan Luis Palma. Namun, mereka masih berada di posisi terbawah Grup E dengan tiga pertandingan tersisa. Mereka tertinggal tiga poin dari Lazio yang berada di posisi ketiga. Meskipun tampil kuat di liga domestik, Celtic masih menghadapi kesulitan di kompetisi klub teratas Eropa.

Jelang hadapi Atletico beberapa pemain Celtic mengalami cedera, termasuk Reo Hatate yang absen selama dua bulan setelah cedera hamstring dalam pertandingan melawan Atletico di Matchday 3.

Keadaan itu membuat Atletico bisa sedikit lebih percaya diri saat tampil di depan pendukungnya sendiri. Mereka  pasti akan mengerahkan kekuatan demi meraih poin penuh untuk terus berada di peringkat teratas.

Perkiraan Susunan Pemain:

Atletico Madrid: Oblak; Savic, Witsel, Hermoso; Molina, De Paul, Koke, Saul, Riquelme; Griezmann, Morata

Celtic: Hart; Johnston, Carter-Vickers, Scales, Taylor; Turnbull, McGregor, O'Riley; Palma, Furuhashi, Maeda