Bagikan:

JAKARTA - Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal/Lisa Ayu harus puas mengamankan posisi runner up di Hylo Open 2023. Perjuangan Rehan/Lisa dijegal wakil Hong Kong, Tang Chung Man/Tse Ying Tsuet.

Keduanya bertemu di babak final Hylo Open 2023 yang berlangsung di Saarlandhalle, Saarbrucken, Jerman, pada Minggu, 5 November malam. Namun usaha Reyhan/Lisa pupus setelah laga berakhir 21-15, 15-21 dan 14-21. 

Pertandingan melawan wakil Hong Kong ini berlangsung sengit karena kedua pasangan saling bergantian meraih poin. Di gim pertama Rehan/Lisa sempat tertinggal dalam perolehan poin, namun bisa membalikkan keadaan. 

Pasangan pelatnas PBSI itu mampu membuat lawan tertekan dan kemudian memimpin 11-10 pada interval gim pertama. Dominasi terus berlanjut dengan konsisten hingga skor 21-15 menjadi penanda akhir gim pertama.

Lanjut ke gim kedua, giliran Tang/Tse tancap gas meraih poin untuk membalikan keadaan. Upaya mereka berhasil karena sejumlah kesalahan Rehan/Lisa membuat wakil Hong Kong ini unggul 0-4.

Meski sempat memangkas jarak tapi pergerakan Tang/Tse yang menerapkan permainan menyerang membuat mereka kembali menjauh. Rehan/Lisa tertinggal tapi kemudian mampu menyamakan skor menjadi 9-9 dan berbalik unggul 11-10 pada saat interval. 

Berkaca pada gim pertama, Tang/Tse tak mau kecolongan. Usai rehat, pasangan asal Hong Kong itu langsung gencar menyerang dan memaksa Rehan/Lisa banyak mengangkat bola. Rehan/Lisa dari tertinggal satu dua poin menjadi terkunci di angka 13 sebelum kalah 15-21 pada gim kedua.

Hasil imbang ini memaksa dua wakil melanjutkan gim ketiga sebagai babak penentuan. Pada momen ini permainan berlangsung alot. Skor imbang hingga 5-5 lalu bisa dicuri Rehan/Lisa hingga 7-5, tapi dikejar dan tertinggal 7-11 di interval.

Selepas rehat, Rehan/Lisa sempat menunjukkan perbaikan performa dengan meraih tiga poin beruntun. Tang/Tse segera merespons dan berbalik meraih poin beruntun dan membuat Rehan/Lisa tertinggal 10-16.

Namun jarak yang terlampau jauh tak bisa dikejar Rehan/Lisa karena skor mentok di angka 14-21 dan membuat wakil Indonesia harus keluar sebagai runner up. Pasangan unggulan ketujuh ini otomatis tak bisa mempertahankan gelar Hylo Open yang mereka raih pada tahun lalu.