Hylo Open 2023: Rehan/Lisa ke Semifinal, Dejan/Gloria Kandas
Pebulu tangkis Rehan Naufal Kusharjanto bersama pasangannya di ganda campuran Lisa Ayu Kusumawati/DOK. PBSI

Bagikan:

JAKARTA – Pasangan ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati berhasil lolos ke semifinal Hylo Open 2023.

Kesuksesan itu, setelah mereka mengalahkan pasangan Inggris, Callum Hemming/Estelle van Leeuwen, dua gim langsung 21-14 dan 21-12, Jumat, 3 November 2023 malam WIB.

Rehan/Lisa, yang merupakan unggulan ketujuh, langsung kecolongan dua poin di awal gim pertama sebelum bangkit dengan sembilan angka beruntun untuk memimpin keunggulan 10-2.

Mereka kemudian melanjutkan dominasi dengan selisih delapan poin pada interval. Rehan/Lisa terus berada di atas angin setelah itu dan tidak memberikan kesempatan buat lawan untuk mendekat.

Di gim kedua dominasi Rehan/Lisa berlanjut dengan keunggulan 11-1 saat istirahat. Setelah itu, mereka sempat tertahan satu angka sebelum menghasilkan lima poin berturut-turut berikutnya.

Memimpin keunggulan 16-2 membuat Rehan/Lisa benar-benar nyaman. Lawan sempat memberikan perlawanan dengan tujuh angka setelahnya, tetapi usaha mereka tidak membuahkan hasil.

Di babak semifinal Hylo Open 2023, Sabtu, 4 November besok, Rehan/Lisa akan bersua dengan unggulan ketiga asal Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje.

Sayangnya, di pertandingan lain langkah ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja harus berhenti.

Pasangan unggulan kedelapan tersebut kandas setelah menelan kekalahan dramatis tiga gim melawan Tang Chun Man/Tse Ying Suet.