Hylo Open 2023: Praveen/Melati Tumbang di Tangan Wakil Denmark
Pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti gagal ke babak kedua Hylo Open 2023.

Bagikan:

JAKARTA – Pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti gagal di babak pertama Hylo Open 2023.

 Juara All England 2020 kalah dua gim langsung 21-15 dan 21-18 melawan unggulan ketiga asal Denmark Mathias Christiansen/Alexandra Boje, di Saarlandhalle, Saarbrucken, Jerman, Rabu, 1 November 2023 malam WIB.

Di gim pertama, Praveen/Melati sempat bermain ketat pada empat poin pertama. Namun, setelah kedudukan 2-2 keduanya kehilangan lima poin beruntun dan kemudian terpisah empat poin di interval.

Setelah rehat, usaha Praveen/Melati untuk mengejar lawan tidak membuahkan hasil sama sekali. Mereka pun akhir kehilangan gim pertama dengan terpaut lima angka.

Pada awal gim kedua, wakil Indonesia itu sempat memimpin 5-1, tetapi malah kemudian tertinggal 7-11 di jeda. 

Mereka kemudian mengejar lawan dan sukses mengidentikan skor sebanyak empat kali, 12-12, 13-13, 14-14, dan 15-15.

Akan tetapi, setelah itu lawan langsung menjauh dengan empat angka beruntun. Praveen/Melati lantas bangkit dan mendekati Mathias/Alexandra 17-18 sebelum menyerah.

Kemenangan ini sekaligus membuat pasangan Denmark itu menyamai rekor menang-kalah dengan Praveen/Jordan menjadi 3-3. Ini juga merupakan kemenangan ketiga beruntun mereka atas Praveen/Melati. 

Sebelum Praveen/Melati, Indonesia sudah terlebih mengamankan tiket babak kedua melalui Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.