Hylo Open 2023: Tiga Ganda Campuran Indonesia Tantang Wakil-wakil Eropa
Pasangan ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (foto: DOK. PBSI)

Bagikan:

 

JAKARTA – Babak pertama Hylo Open 2023 akan berlanjut, Rabu, 1 November 2023. Ada tiga wakil Indonesia akan bertanding dan semuanya dari nomor ganda campuran. Ketiga-tiganya juga akan melawan wakil-wakil dari Eropa.

Pasangan pertama yang akan bermain adalah Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. Unggulan kedelapan ini akan bersua dengan wakil Jerman, Jan Colin Voelker/Stine Kuespert.

Saat ini Dejan/Gloria memiliki rekor menang-kalah 1-0 atas pasangan tersebut. Satu-satunya pertemuan mereka sebelumnya itu terjadi di Thailand Open 2022.

Pasangan berikutnya yang akan tampil adalah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Juara All England 2020 itu akan bentrok dengan unggulan ketiga asal Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje.

Ini akan menjadi pertemuan keenam antara kedua pasangan itu. Dalam lima pertemuan sebelumnya, Praveen/Melati memimpin head to head 3-2. Meski demikian, dalam dua pertemuan terbaru, Praveen/Melati selalu kalah. Dua kekalahan itu masing-masing terjadi di Indonesia Open 2021 dan Spanyol Masters 2023.

Pasangan terakhir adalah Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Ganda campuran ini akan bertemu dengan wakil Denmark juga, yakni Mathias Thyrri/Amalie Magelund.

Kedua pasangan sudah bertemu sebanyak tiga kali. Rehan/Naufal unggul menang-kalah 2-1 setelah menang dalam duel terbaru di Prancis Open 2023.

Sebelumnya Indonesia telah menyelamatkan dua tiket babak kedua ajang Super 300 BWF ini. Kedua tiket itu didapat Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Jadwal Wakil Indonesia di Hylo Open:

Lapangan 1

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Mathias Christiansen/Alexandra Boje (Denmark) – pertandingan ke-10

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Mathias Thyrri/Amalie Magelund (Denmark) – pertandingan ke-11

Lapangan 3

Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Jan Colin Voelker/Stine Kuespert (Jerman) – pertandingan kelima