Bagikan:

JAKARTA – Pasangan ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati sukses mencapai babak perempat final Hylo Open 2023.

Mereka memperpanjang perjalanan di ajang ini setelah menang dua gim langsung 21-17 dan 22-20 atas Mads Vestergaard/Christine Busch di Saarlandhalle, Saarbrucken, Jerman, Kamis, 2 November 2023 sore WIB.

Rehan/Lisa mengawali gim pertama dengan tiga poin beruntun. Kedua pasangan lalu terlibat laga ketat sampai pasangan Denmark unggul dua poin di interval.

Lima angka beruntun dibuat pasangan Indonesia setelah itu untuk unggul 15-12. Lawan lalu mengejar dan menyamakan kedudukan 16-16 sebelum dipaksa menyerah oleh Rehan/Lisa.

Permainan gim kedua tidak kalah sengit. Meski demikian, pasangan Mads/Christine sempat berada di atas angin saat memimpin keunggulan tiga poin di rehat.

Usaha Rehan/Lisa membuahkan hasil untuk kedudukan 17-17 dan 18-18. Pasangan Denmark lalu mencapai match point sebelum comeback empat angka beruntun Rehan/Lisa.

Rehan/Lisa adalah wakil kedua Indonesia yang mencapai perempat final. Sebelumnya tiket pertama diamankan ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Dejan/Gloria sendiri lolos ke delapan besar Hylo Open 2023 setelah mengandaskan perjalanan ganda campuran Amerika Serikat, Presley Smith/Allison Lee, dalam pertarungan rubber game.