Bagikan:

JAKARTA - Aston Villa membuang kesempatan masuk tiga besar Premier League Inggris. Dalam pertandingan di Stadion City Ground, Nottingham, Minggu, 5 November malam WIB, Villa harus mengakui keunggulan Nottingham Forest 2-0.

Rekor tak terkalahkan Villa terhenti sudah. Sebelumnya, Villa sudah enam kali berturut-turut bila tidak menang atau imbang.

Bahkan mereka mencatat kemenangan besar 6-1 atas Brighton and Hove Albion dan kemudian menghajar West Ham United 4-1, Di kompetisi Eropa, tim juga menghancurkan wakil Belanda AZ dengan skor sama.

Namun catatan gemilang Villa terputus sudah. Kekalahan idari Forest menjadikan posisi The Villans tak berubah. Tim tetap menempati peringkat lima dengan poin 22. Terpaut lima poin dari pimpinan klasemen Premier League.

Bila menang atas Forest, pencapaian Villa bakal melewati Arsenal. Villa bisa menduduki peringkat tiga di bawah Man City dan Liverpool.

Dalam pertandingan itu, Vila sesungguhnya unggul dalam penguasaan bola. Hanya saja keunggulan itu tak berarti apa-apa karena gagal mengonversi setiap peluang menjadi gol.

Sebaliknya, Forest yang bermain efektf malah bisa unggul cepat. Pertandingan baru dimulai lima menit, tuan rumah berhasil unggul lewat Ola Aina. Dirinya berhasil memanfaatkan assist dari Harry Toffolo.

Setelah unggul, Forst harus menunggu lama untuk menambah gol. Tuan rumah baru bisa melakukannya di babak kedua atau tepatnya menit 47.

Gol dihasilkan Orel Mangala yang melepaskan tendagan keras dari luar kotak penalti dengan kaki kanannya. Skor berubah menjadi 2-0 untuk Forest dan bertahan sampai akhir laga.