Arsenal Kembali ke Puncak Klasemen Sementara Premier League Inggris usai Bekuk Aston Villa
Arsenal kalahkan Aston Villa. (Foto: Twitter/@Arsenal)

Bagikan:

JAKARTA - Arsenal kembali merebut posisi puncak klasemen sementara Premier League Inggris dari tangan Manchester City. Itu berkat kemenangan atas Aston Villa dalam laga yang berlangsung Sabtu, 18 Februari.

Dalam laga yang berlangsung di Villa Park itu, The Gunners menang menyakinkan denagn skor 4-2. Hasil itu menempatkan tim asuhan Mikel Arteta di puncak klasemen sementara dengan 54 poin.

Mereka terpaut tiga poin dari City yang menempati posisi kedua. Namun, posisi ini bisa berubah kembali jika The Citizens berhasil menekuk Nottingham Forest pada laga yang berlangsung mulai pukul 22.00 WIB itu.

Kembali ke pertandingan, Arsenal sebenarnya tertinggal lebih dulu dari Villa. Tim tamu sudah kebobolan pada menit ke-5 lewat gol Ollie Watkins.

Namun, Bukayo Saka mampu membuat kedudukan menjadi imbang 1-1 pada menit ke-16.

Aston Villa kembali unggul pada menit ke-31 melalui gol Phillipe Coutinho. Skor 2-1 untuk tuan rumah bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Arsenal menggila. The Gunners langsung tancap gas dan mencetak tiga gol.

Oleksandr Zinchenko membuat tim tamu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-61.

Dua gol telat akhirnya mengantarkan Arsenal menuju kemenangan. Diawali gol bunuh diri Emiliano Martinez pada menit ke-90+3 dan disusul gol Gabriel Martinelli lima menit kemudian.