Hatayspor Beri Kabar Terbaru soal Christian Atsu, Ternyata Ditemukan dalam Kondisi Meninggal Dunia
Pemain klub Super Lig Turki Hatayspor, Christian Atsu, ditemukan meninggal dunia. (Foto: Instagram/@hatayspor)

Bagikan:

JAKARTA - Pemain klub Super Lig Turki Hatayspor, Christian Atsu, ditemukan meninggal dunia usai terjadinya gempa di negara tersebut, beberapa waktu lalu. Hal ini disampaikan pihak di media sosial mereka, Sabtu, 18 Februari.

Kabar ini terbilang mengejutkan. Pasalnya, beberapa waktu lalu, juru bicara klub menyampaikan informasi bahwa sang pemain telah ditemukan dalam kondisi selamat. Namun, kabar itu terbantahkan dengan informasi terbaru ini.

Mantan pemain Premier League Inggris itu dinyatakan hilang sejak Turki selatan dan Suriah utara dilanda gempa kuat pada 6 Februari. Atsu mencetak gol untuk Hatayspor sehari sebelum gempa bumi yang mengakibatkan runtuhnya blok apartemen tempat tinggal pemain berusia 31 tahun itu.

Klub Atsu awalnya melaporkan dia telah ditemukan dari puing-puing, tetapi kemudian dikonfirmasi bahwa itu bukan permasalahannya.

Pembaruan Hatayspor mengatakan jenazah mantan pemain Newcastle United, Chelsea dan Everton itu sekarang telah ditemukan dan dikembalikan ke tanah kelahirannya di Ghana.

"Jenazah pemain kami Christian Atsu, yang kehilangan nyawanya di bawah reruntuhan, sedang dalam perjalanan untuk dikirim ke kampung halamannya (di) Ghana," demikian pernyataan dari Hatayspor di akun Instagram mereka.

"Kami tidak akan melupakanmu, Atsu. Tidak ada kata-kata untuk menggambarkan kesedihan kami. Istirahat dengan tenang Atsu," lanjut pernyataan tersebut.

Lebih dari 40.000 orang telah dilaporkan oleh otoritas lokal telah meninggal akibat gempa bumi yang menimpa Turki dan Suriah tersebut.