Muhammad Ferrari Masih Belum Dilepas Persija Jakarta, STY: Sebenarnya Sangat Tidak Adil
Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, kembali mengungkit soal belum lengkapnya skuad dalam persiapan menuju Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023.

Seperti diketahui, ada tiga pemain yang belum mengikuti latihan bersama skuad Garuda Nusantara. Mereka adalah Marselino Ferdinan, Muhammad Ferrari dan Ronaldo Kwateh.

Nama terakhir dilaporkan sudah berada di Indonesia setelah menyelesaikan urusan dengan klub barunya di Turki. Dia pun sudah bergabung dengan pemusatan latihan Indonesia U-20, Sabtu, 18 Februari.

Sementara dua nama lainnya, belum diketahui kapan akan bergabung dengan rekan-rekannya di timnas.

Shin mengatakan, belum bergabungnya Ferrari merupakan sebuah ketidakadilan. Pasalnya, seluruh klub lainnya sudah melepaskan para pemain mereka yang dipanggil timnas.

"Untuk Ferrari sebenarnya sangat tidak adil. Semua klub sudah lepas pemain mereka, tetapi hanya Persija saja yang tidak mau melepas," kata Shin selepas pertandingan Indonesia U-20 lawan Fiji.

Dia menegaskan, hal ini terjadi karena tidak ada regulasi timnas. Jadi, menurutnya, hal itu sangat tidak masuk akal.

"Saya mohon secepatnya dia harus dilepas agar klub lain tidak memprotes kepada timnas," tuturnya.

Pelatih asal Korea Selatan itu pun berharap hal seperti ini tak terjadi lagi. Dia juga sudah berkomunikasi dengan para pemain pascalaga lawan Fiji terkait masalah ini.

"Tadi selesai pertandingan saya langsung membicarakan dengan pemain di ruang ganti agar tidak terjadi lagi untuk masalah seperti ini. Selain itu saya juga sudah menegaskan kalau pemain ke depannya tidak boleh melakukan hal seperti itu lagi," tuturnya.