Meski Belum Jelas Kapan  Liga 1 Bergulir Lagi, Persija Siapkan Empat Pemain Pengganti Ryuji Utomo
Bek tengah Persija Jakarta Ryuji Utomo (kanan), Presiden klub Persija Mohamad Prapanca (kiri) dan agen Ryuji Gabriel Budi (kanan) berfoto di Kantor Persija (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Klub Persija Jakarta menyiapkan empat pemain untuk mengisi satu tempat di posisi bek tengah sepeninggal Ryuji Utomo yang dipinjamkan ke klub Malaysia, Penang FC sampai Desember 2021.

Dikutip Antara dari laman resmi Persija, Kamis, 3 Desember, keempat pemain itu adalah Maman Abdurahman, Tony Sucipto serta dua pemain belia yakni Al Hamra Hehanussa dan Muhammad Ferrari.

Maman Abdurahman menjadi pilihan pertama untuk mendampingi bek tengah utama Otavio Dutra.

Persija menilai pengalaman dan ketenangan Maman menjadi modal penting sebagai benteng pertahanan Persija.

Kemudian, ada nama pemain serba bisa Tony Sucipto. Tony mampu mengisi semua posisi di lini belakang, baik itu gelandang bertahan, bek tengah maupun bek sayap.

Pada Liga 1 Indonesia musim 2019, pemain berusia 34 tahun itu mencatatkan 34 penampilan termasuk sebagai bek tengah.

Al Hamra Hehanussa yang merupakan salah satu pesepak bola muda berbakat Persija juga dinilai mampu untuk menjadi benteng skuat berjuluk Macan Kemayoran itu.

Adik kandung bek kiri Persija Muhammad Rezaldi Hehanussa ini sudah mengisi skuat senior Persija sejak tahun 2019.

Terakhir, nama pemain berusia 17 tahun Muhammad Ferrari masuk dalam kandidat pengganti Ryuji.

Dia dianggap salah satu bek berpotensi di tim yang membuatnya berhasil menembus tim utama pada tahun 2020.

Meski demikian, para pemain tersebut masih harus menunggu kesempatan bermain karena belum ada kepastian kapan Liga 1 Indonesia bergulir kembali.

​Liga 1 dan 2 Indonesia rencananya dilangsungkan kembali mulai Februari 2021 setelah pada tahun 2020 pelaksanaannya tertunda akibat pandemi COVID-19.

Musim kompetisi pun berubah nama dari musim 2020 menjadi musim 2020-2021. Liga 1 diproyeksikan bergulir pada Februari-Juli 2021, sementara Liga 2 pada