Ryuji Utomo Dilirik Jubilo Iwata dan Jeongnam Dragons, Bepe: Dia Pemain Persija Sampai Dua Tahun ke Depan
Ryuji Utomo (Instagram @ryujiutomo)

Bagikan:

JAKARTA - Gelandang Persija Jakarta, Ryuji Utomo dikabarkan menarik minat klub luar negeri. Tapi, di tengah kesempatan emas itu, Macan Kemayoran memilih untuk mempertahankan sang pemain untuk menambah kekuatan tim.

Ryuji saat ini berkostum klub asal Malaysia, Penang FC sebagai pemain pinjaman. Tapi, masa peminjaman itu akan berakhir Desember mendatang.

Jelang kepulangan Ryuji ke kandang Macan Kemayoran, sang gelandang kabarnya dilirik oleh klub kasta kedua asal Jepang, Jubilo Iwata dan klub kasta kedua Korea Selatan, Jeongnam Dragons.

Menanggapi ketertarikan dua klub internasional pada salah satu penggawanya, Persija menegaskan tak akan lagi melepas Ryuji ke luar kandang. Sebab, Macan Kemayoran telah memproyeksikan sang gelandang untuk mendongkrak performa tim.

"Soal Ryuji Utomo gabung atau tidak saya pikir sudah dijelaskan karena dia pemain yang diproyeksikan tim untuk putaran kedua Liga 1 2021," ucap Bambang Pamungkas dikutip dari laman resmi klub.

Manajer Persija itu menegaskan, Ryuji masih terikat kontrak panjang dengan Macan Kematoran. Sehingga jika benar ada klub internasional yang tertarik mereka harus berkomunikasi dengan klub, tapi sejauh ini hal itu belum terjadi.

"Dari apa yang saya tahu bahwa Ryuji Utomo adalah pemain Persija Jakarta sampai satu atau dua tahun ke depan."

"Artinya jika ada klub lain yang ingin memakai jasa Ryuji Utomo harus komunikasi dengan kami," beber sang manajer.

Ryuji sendiri sejatinya sangat dibutuhkan Persija untuk mendongkrak performa dalam putaran seri kedua Liga 1 2021. Sebab, hingga pekan ke-10, Macan Kemayoran masih bermain inkonsisten.

Penampilan Persija yang masih belum memuaskan itu sedikit banyak dipengaruhi oleh komposisi pemainnya. Saat ini mereka hanya mempunyai tiga bek tengah yakni Maman Abdurrahman, Yann Motta, dan Otavio Dutra. Dengan hadirnya Ryuji tentu saja akan menambah pertahanan Persija lebih kuat.