Ngeri! Ada Insiden Injak Leher di Liga 3, Pemain Cuma Dikartu Kuning
Santino Berti mengerang kesakitan usai lehernya diinjak pemain lawan (Twitter @mgl_football)

Bagikan:

JAKARTA - Laga perdana Grup D Liga 3 2021 diwarnai insiden mengerikan lantaran ada insiden pemain menginjak leher lawan. Pemain PPSM Sakti Magelang, Santino Berti yang jadi korban harus dilarikan ke rumah sakit.

Kabar kekerasan di lapangan itu terjadi saat PPSM Sakti Magelang menghadapi Persak Kebumen. Bersua di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Senin 1 November siang, satu pemain PPSM Sakti Magelang jadi korban.

Dilihat tim VOI dari unggahan akun Twitter @Magelangfootball, insiden bermula ketika Persak Kebumen berhasil mencetak gol kedua pada menit ke-75 lewat sepakan Erlangga Adhyaksa. Setelah momen itu, salah satu pemain Persak Kebumen yaitu Tri Hartanto berlari untuk mengejar bola liar.

Namun, di hadapannya ada pemain PPSM Sakti Magelang, Santino Berti yang sudah dalam posisi jatuh karena hendak menghalau bola. Alih-alih menyingkir, Tri Hartanto justru tampak menjejakkan kakinya ke leher Santino Berti dan membuat pemain PPSM itu terkapar di lapangan.

Mengerikannya lagi, insiden tersebut terjadi di depan mata wasit. Namun, wasit justru hanya memberikan kartu kuning bukannya kartu merah.

Setelah kejadian itu, wasit sempat berdiskusi sebentar di pinggir lapangan, sebelum akhirnya kembali ke tengah lapangan dan meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Persak Kebumen lantas dinyatakan menang dengan skor 2-0 berkat gol Dzulqaida Rofid (11') dan Erlangga Adhyaksa (75').

Hingga kini, belum diketahui kondisi terbaru dari Santino Berti yang mengalami cedera.