Persija Masih Inkonsisten, Angelo Alessio Terus Beri Motivasi Pemain
Pemain Persjia Jakarta Alfriyanto Nico Saputro (kiri) (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Persija Jakarta masih belum menunjukan performa apik hingga pekan ke-10 kompetisi Liga 1 Indonesia 2021. Penampilan Marco Simic dkk yang angin-anginan membuat mereka masih tertahan di peringkat ke-7 klasemen sementara.

Melihat Macan Kemayoran yang inkonsisten, Angelo Alessio agaknya masih memaklumi hal tersebut. Selain terus memberikan menu latihan demi meningkatkan performa, pelatih asal Italia itu juga terus memberi motivasi pada pemain demi mendorong penampilan di lapangan.

"Saya selalu berusaha mendorong kepada semua pemain untuk menjadi lebih baik lagi. Itu yang kami kerjakan setiap hari," tutur Angelo Alessio seperti dikutip dari laman resmi Persija, Senin, 1 November.

Performa Persija yang masih belum memuaskan, terlihat di laga terakhir mereka pada pekan ke-10 Liga 1 Indonesia 2021. Tampil menghadapi Persik Kediri di Stadion Manahan, Solo Persija harus puas pulang dengan berbagi poin.

Dalam laga yang digelar pada Sabtu, 30 Oktober itu pertandingan berakhir imbang 2-2. Persija yang sebelumnya sempat kecolongan memang berhasil mengejar ketertinggalan, tapi usaha mereka rupanya masih belum bisa membawa pulang tiga poin.

Terkait hal itu, Angelo Alessio mengakui bahwa perjuangan para pemain tidaklah mudah. Selain karena sempat tertinggal dua angka, sang pelatih juga melihat dari sisi mental para pemain yang dihadapkan dengan jadwal padat.



"Harus diperjelas bahwa tidak mudah untuk menyamakan kedudukan setelah dua kali tertinggal," katanya.

"Tapi tim juga menunjukan komitmen yang kuat sehingga kami bisa bermain baik dan tetap tenang sampai akhirnya bisa menyamakan kedudukan," tandas sang pelatih.

Sebelumnya diketahui bahwa Persija Jakarta memang memiliki jadwal yang begitu padat. Dalam 15 hari terakhir, mereka mesti melakoni pertandingan besar yaitu melawan Arema FC, Madura United, Persebaya dan terakhir Persik.