Jalani Seri Ketiga, Persija Targetkan Naik ke Peringkat Atas Klasemen Liga 1
Marco Simic siap bawa Persija bangkit (Twitter @persija)

Bagikan:

JAKARTA - Persija Jakarta harus rela menyelesaikan seri kedua kompetisi Liga 1 2021 dengan menempati posisi tengah klasemen sementara. Tapi, jelang berlangsungnya seri ketiga, Macan Kemayoran menargetkan untuk bisa merangsak ke posisi atas klasemen.

Hal itu diungkapkan Direktur Utama Persija, Ambono Janurianto. Katanya, dalam seri ketiga nanti Persija harus bisa bangkit dan berharap Marco Simic dkk bisa meraih tempat di jajaran atas klasemen.

“Setelah evalusi kami bergerak untuk menentukan apa yang harus dilakukan. Saya yakin Coach Angelo (Alessio) sudah melakukan dengan optimal dalam memperbaiki sistem," kata Ambono.

“Setelah menjuarai Piala Menpora 2021 kami belum melakukan yang terbaik. Paling tidak saat ini (di seri ketiga) seharusnya kita bisa mempertahankan diri di klasemen atas,” lanjutnya seperti dikutip dari laman resmi Persija.

Hingga jeda seri kedua Liga 1 2021, Persija Jakarta memang masih tampil inkonsisten. Buktinya Macan Kemayoran masih tertahan di posisi 10 klasemen sementara dengan 11 poin dari tiga kemenangan, enam kali seri dan dua kekalahan.

Meski masih tertahan di tengah klasemen pada seri kedua, tapi Persija bisa saja bangkit tancap gas di sisa waktu yang ada. Hal itu seperti yang mereka lakukan di musim 2018.

Saat itu Persija melewati 11 laga perdana dengan mengumpulkan 16 poin yang jika dilihat hanya berselisih satu poin di musim ini. Meski begitu, di akhir musim Ismed Sofyan dkk justru membuat kejutan dengan persembahan trofi juara.

Berkaca dari momen itu, Persija harusnya bisa belajar untuk bangkit. Seperti juga tekad kuat yang berusaha diwujudkan sang pelatih, Angelo Alessio.

“Saya tahu kami masih banyak melakukan kesalahan tetapi sekarang yang terpenting adalah bagaimana kita semua bersatu untuk bangkit bersama-sama. Saya yakin itu bisa terjadi dengan komitmen para pemain,” ucap juru taktik asal Italia tersebut.

Di awal seri ketiga nanti, Persija langsung dihadapkan pada laga krusial yang bakal mempertaruhkan gengsi. Sebab, mereka akan menghadapi laga klasik kontra Persib Bandung di Stadion Manahan, Solo pada Sabtu, 20 November.