Bali United Kehilangan Dua Poin Saat Jamu PSIS, Teco Masih Berbesar Hati
Bali United vs PSIS (Instagram @baliunitedfc)

Bagikan:

JAKARTA- Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco kecewa dengan hasil pertandingan yang diraih timnya pada pekan ke-10 Liga 1 Indonesia 2021. Meski kecewa, Teco rupanya masih berbesar hati usai timnya kehilangan dua poin ketika menjamu PSIS.

Bali United melakoni laga kontra PSIS pada Minggu, 31 Oktober di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Jadi tuan rumah di pertandingan kali ini, Serdadu Tridatu sejatinya mampu menciptakan dominasi atas tim tamu. Namun, usaha keras Stefano Lilipaly dan kawan-kawan masih belum membuahkan hasil.

Hal itu terlihat dari hasil akhir laga yang memaksa Bali United kehilangan dua poin karena skor 0-0. Menanggapi performa para pemainnya di lapangan, Teco jelas kurang senang tapi ia tak memungkiri jika di laga ini Bali United juga mampu menciptakan banyak peluang.

"Ada banyak peluang tapi kita tidak bisa cetak gol. Pasti kita tidak senang dengan hasil ini, kita kehilangan dua poin," kata Teco dalam konferensi pers virtual pasca-laga.

Hasil imbang 0-0 antara Bali United dan PSIS ini kemudian memaksa tuan rumah turun ke peringkat ke-6 di klasemen sementara dengan raihan 16 poin. Sementara itu, PSIS yang juga harus berbagi satu poin justru melesat naik ke posisi ke-3 di klasemen.

Torehan itu jelas menjadi hal pahit bagi Stefano Cugurra Teco dan tim, tapi ternyata sang pelatih masih bisa menerima hasil laga ini dengan besar hati. Pasalnya, menurut Teco, laga kontra PSIS ini masih cukup dini untuk dijadikan patokan dan ia pun paham jika Bali United masih memiliki banyak agenda pertandingan yang belum dijalani.

"Kita belum selesaikan putaran pertama jadi masih ada banyak pertandingan. Semua bisa berubah dengan banyak pertandingan," lanjutnya.

Usai melakoni laga kontra PSIS, Bali United sendiri sudah ditunggu Persipura Jayapura di Stadion Sultan Agung, Bantul. Melihat statistik calon lawan, di laga nanti, Bali United jelas diunggulkan.

Saat ini, Serdadu Tridatu ada di posisi ke-6. Sementara Persipura Jayapura selaku tuan rumah terpaut jauh di posisi 17 dengan raihan 5 poin.

Berdasarkan perhitungan dan keyakinan pada timnya, Teco pun berujar bahwa di laga mendatang ia berharap jika Bali United bisa bangkit dan meraih kemenangan penuh.

"Mudah-mudahan di pertandingan terdekat (kontra Persipura Jayapura) kita bisa menang lagi," harap Teco.