Lini Serang Tim Jadi Sorotan Pelatih PSIS Usai Main Imbang Lawan Bali United
Bali United Vs PSIS Semarang (Instagram @psisfcofficial)

Bagikan:

JAKARTA - Pekan ke-10 Liga 1 Indonesia 2021 mengharuskan PSIS melawat ke Stadion Maguwoharjo, Sleman untuk menghadapi Bali United. Usai laga ini, pelatih PSIS Ian Gillan menyoroti lini serang timnya yang dianggap masih perlu diasah lagi.

Catatan Ian Gillan tersebut tak lepas dari perolehan PSIS yang hanya berbagi satu poin dengan Bali United. Dalam laga yang digelar, Minggu, 31 0ktober itu, PSIS menutup laga dengan hasil 0-0. Perolehan ini membuat Bali United bergeser ke peringkat enam di klasemen sementara dan PSIS merangsek ke posisi tiga.

Kendati mampu melesat naik ke peringkat atas, Ian Gillan merasa timnya masih belum tampil maksimal. Pelatih kelahiran Skotlandia itu mencatatkan  lini serang PSIS masih harus diperbaiki demi meraih hasil lebih baik di laga mendatang.

"Lini depan memang tidak bagus, kami membuat beberapa kesempatan tapi tidak ada yang berbuah menjadi gol," kata Ian Gillan mengomentari penampilan pasukannya dalam keterangan pers seusai laga.

Meski mendapat hasil yang kurang memuaskan di laga kontra Bali United, Ian Gillan sadar poin mana saja yang bakal dibenahi dalam tim. Apalagi, ia juga tak memungkiri jika penampilan timnya kali ini dipengaruhi beberapa pemainnya yang masih menjalani pemulihan pasca-cedera.

"Semua akan kami perbaiki dan perlu dicatat bahwa beberapa pemain depan baru saja pulih dari cedera seperti Bruno Silva dan Hari Nur," tambahnya.

Terakhir, meski sang pelatih memberi catatan minus di lini serang ia juga tak menutup mata dengan penampilan apik para pemain bertahan yang juga turut membantu menahan serangan Bali United di laga ini. Ian Gillan berharap, setelah ini para pemain lini serang PSIS bisa tampil lebih baik lagi.

"Saya berharap ke depan lini depan lebih kreatif dan ofensif seperti barisan pertahanan yang sudah solid dan kompak," tandasnya.