Jelang Lawan Persipura yang Kini Terjerembap di Posisi 17, Pelatih Persib: Mereka Tim yang Patut Diperhitungkan
Robert Alberts (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts menilai Persipura Jayapura tetaplah tim yang kuat meski saat ini berada di papan bawah klasemen sementara Liga 1.

"Menurut saya Persipura tetap menjadi tim yang patut diperhitungkan di liga. Karena mereka mempunyai manajemen yang bagus, kemudian pelatih yang bagus dan pemain yang di posisinya punya talenta," ujar Robert di sesi konferensi pers virtual jelang laga melawan Persipura, Jumat, dilansir Antara.

Robert menambahkan, hingga kini Persipura adalah tim role model karena memiliki para pemain Papua yang talentanya seperti pemain Brasil.

Pelatih asal Belanda itu lanjut mengatakan, pemain-pemain Persipura memiliki postur yang bagus serta mempunyai kecepatan yang sangat menunjang di lapangan.

"Selain memiliki postur yang bagus, mereka juga lahir dengan bakat kecepatan dan khas yang dimiliki oleh tim Persipura," jelas Robert.

Robert menjelaskan, hingga saat ini ada beberapa pemainnya yang tidak bisa tampil, seperti gelandang Marc Klok yang terkena akumulasi, Supardi Nasir, Puja Abdillah yang masih dibekap cedera, lalu I Made Wirawan yang tengah menjalani pemulihan sehabis menjalani operasi.

Selain itu, Beckham Putra, Bayu Fikri dan Aqil Savik harus absen karena membela timnas U-23.

Persib akan menghadapi Persipura di Stadion Manahan, Solo, Sabtu besok pukul 18:15 WIB. Saat ini, Maung Bandung berada di posisi kedua klasemen sementara dengan raihan 19 poin, sedangkan Persipura tengah berjibaku di posisi 17 dengan torehan 5 poin.