Rene Alberts Sebut Kemenangan 3-0  Persib atas Persipura Layak
Penggawa Persib, Marc Klok saat tampil di lapangan melawan Persipura ( Twitter.com/@persib)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menyambut positif hasil yang diraih timnya saat mengalahkan Persipura 3-0 di pekan ke-26 Liga 1 2021/2022. Rene Alberts menyebut ini adalah kemenangan yang layak untuk Maung Bandung.

“Ini kemenangan yang layak didapatkan Persib. Semua pemain menunjukkan mentalitas tinggi menghadapi laga ini,” kata sang pelatih seusai laga dikutip dari laman resmi Persib Bandung.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Bali pada Jumat, 18 Februari malam, Persib Bandung membuka keunggulan lebih dulu. Skor 1-0 diamankan Persib lewat eksekusi Marc Klok pada saat laga baru berjalan delapan menit.

Setelah mencetak gol cepat di babak pertama, Persib makin bersemangat menggandakan gol. Tapi upaya mereka tak berjalan mudah karena Persipura balik membangun serangan yang begitu rapat demi mengejar ketertinggalan.

Menanggapi permainan lawan yang pantang menyerah, Rene Alberts tak sungkan memberi pujian pada skuad Mutiara Hitam.

“Persipura juga memeragakan sepak bola yang baik. Mereka bermain di area kecil dan mampu menguasai bola di daerah pertahanan lawan," imbuhnya.

Kendati sempat tertahan di babak pertama, Maung Bandung justru melesat di babak kedua. Mereka menggempur gawang Persipura lewat dua gol yang dibuat Beckham Putra di menit 46 dan 66 yang kemudian bertahan hingga laga berakhir dengan skor 3-0.

“Di menit pertama babak kedua, kami membuat keadaan menjadi 2-0. Sementara, tim lawan berusaha untuk bangkit dan tampil lebih menekan, tapi ketika skor menjadi 3-0, kami bisa menguasai pertandingan," ungkap sang pelatih.

Dengan kemenangan ini, Persib Bandung sukses membawa pulang tiga poin yang membuat mereka duduk manis di peringkat ketiga klasemen sementara dengan total 50 poin. Sementara Persipura terhempas jauh di posisi 16 dengan koleksi 22 poin.