Jelang Lawan Borneo FC, Persib Siapkan Formasi Baru Demi Tampil Beda
Persib Vs Bali United (Twitter.com/@persib)

Bagikan:

JAKARTA - Jelang laga tandang melawan Borneo FC pada pekan ke-20 Liga 1 di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Selasa besok, Persib Bandung menyiapkan formasi baru demi tampil beda dan mendulang kemenangan.

Dalam laga kontra Bali United pada pekan sebelumnya, Persib tunduk 0-1. Usai kekalahan itu, pelatih Robert Rene Alberts langsung menggembleng anak asuhnya secara maksimal.

"Ya, hari ini (Minggu) kami sudah mulai melakukan persiapan untuk laga berikutnya yang akan dihadapi," ujar Robert Rene Alberts dikutip dari laman resmi Persib.

Sang pelatih mengungkap, sesungguhnya latihan sudah dilakukan sehari setelah laga kontra Bali United. Mengingat waktu istirahat kurang, latihan pemulihan dilakukan dengan program individual.

"Kemarin kami sudah melakukan recovery, tapi dengan program individual karena mereka (pemain) tidur terlambat setelah pertandingan. Jadi baru hari ini kami berlatih bersama," ucapnya.

Rene Alberts juga mengatakan bahwa jeda waktu yang dimiliki Persib antara pertandingan menghadapi Bali United ke Borneo FC sangat singkat. Oleh sebab itu, program latihan yang diberikan kepada pemain berbeda dari biasanya.

"Kami juga harus memantau bagaimana formasi yang nantinya bisa dimainkan karena Marc dan Ardi sudah kembali, tapi Jupe belum karena dia masih cedera."

"Jadi kami memantau bagaimana formasinya dan mana yang akan diubah," katanya.

Rene Alberts menyebut, para pemain kecewa dengan kekalahan dari Bali United. Maka dari itu, para pemain ingin kembali bangkit saat menghadapi Borneo FC.

"Kami tahu, kami membiarkan tim ini kalah, kami tidak melakukan apa yang harus dilakukan dan kami bertanggung jawab atas kekalahan tersebut."

"Kami ingin menunjukkan ketika melawan Borneo permainannya akan berbeda," ucapnya mengakhiri.