AS Roma Menang Tipis atas Cagliari, Mourinho Tak Bisa Jawab Apapun Soal Performa Tim
Jose Mourinho (Twitter.com/@OfficialASroma)

Bagikan:

JAKARTA - AS Roma meraih kemenangan tipis 1-0 atas Cagliari dalam pekan ke-22 Liga Italia 2021/2022 di Stadion Olimpico pada Senin, 17 Januari dini hari WIB. Meski menang, tak membuat pelatih Jose Mourinho senang.

Duel antara Roma dan Cagliari berakhir dengan skor 1-0, padahal tuan rumah mendapat banyak peluang untuk mencetak lebih banyak gol. Namun, Giallorossi hanya mampu mencetak satu gol melakui eksekusi Sergio Oliveira pada menit ke-33.

Melihat banyaknya peluang bagus yang dibuang Roma di laga itu, wartawan melontarkan pertanyaan kepada Mourinho dalam konferensi pers pasca laga. Mereka menyinggung soal AS Roma yang kesulitan menundukan Cagliari dengan banyak gol.

"Pertanyaan bagus - saya tidak punya jawaban," respons Mourinho dikutip dari Football-Italia.

"Itu adalah pertandingan yang harus dibuat mudah: mencetak gol di awal babak kedua untuk membuat skor menjadi 2-0, kemudian menambah gol lagi mungkin."

"Itu adalah laga yang kami kuasai sepenuhnya, tetapi bisa saja berakhir 1-1 jika Rui Patricio tak melakukan penyelamatan luar biasa."

Lebih jauh, Mourinho juga mengakui bahwa kemenangan ini sangat penting, tetapi dia menekankan bahwa AS Roma seharusnya bisa tampil lebih baik dan bisa menang dengan angka yang lebih besar.

"Kami memiliki kendali penuh, namun pertandingan yang seharusnya kami menangkan 4-0 atau 5-0 bisa saja berakhir 1-1," tutur Mourinho.

"Itu sebabnya saya selalu merasa sedikit khawatir. Saya agak khawatir sampai akhir. Setiap kali Anda tidak mematikan permainan, Anda selalu bisa kehilangan poin," tandasnya

Terlepas dari tanggapan dan komentar sang pelatih, kemenangan tipis AS Roma atas Cagliari ini cukup untuk membuat mereka kembali merebut posisi keenam klasemen dari rival sekotanya, Lazio. Mereka kini mengumpulkan 35 poin dari 22 laga. Jumlah itu setara dengan Lazio, tetapi AS Roma unggul selisih gol.