Inter Milan Vs AS Roma, Mengusung Misi yang Sama Tapi dengan Tujuan Berbeda
Inter Milan akan menjamu AS Roma dalam lanjutan Serie A Italia. (Foto:Twitter.com/@intermilan)

Bagikan:

JAKARTA - Duel panas bakal terjadi di pekan ke-34 Liga Italia 2021/2022, Sabtu, 23 April pukul 23.00 WIB. Inter Milan dan AS Roma akan bentrok di Stadion Giuseppe Meazza.

Kedua tim mengusung misi yang sama, namun untuk tujuan berbeda. Inter Milan ingin merebut tiga poin demi menjaga asa merebut Scudetto, sedangkan AS Roma butuh kemenangan untuk bisa meraih tiket Liga Champions di akhir musim.

Jelang laga nanti, Inter Milan layak optimistis jika melihat statistik pertemuan mereka dalam lima laga terakhir. Pasalnya dari catatan itu, I Nerazzurri belum menelan kekalahan.

Selain itu, Inter Milan juga selalu menang di bulan April ini, termasuk melawan Juventus dan AC Milan. Teranyar, pasukan Simone Inzaghi meraih kemenangan 3-0 atas "saudara tiri" mereka di Coppa Italia.

Kemenangan-kemenangan itu jelas akan menjadi motivasi bagi Samir Handanovic menghadapi laga akhir pekan ini.

Namun Inter juga tak boleh lengah, sebab lawan yang akan dihadapi pekan ini adalah AS Roma yang terus menunjukkan kebangkitan. Skuad besutan Jose Mourinho mulai menunjukkan performa bagus dengan mencatat rekor tak terkalahkan dalam 12 pertandingan beruntun di Liga Italia.

Jose Mourinho mulai membuktikan sentuhan tangannya. Squawka menyebut AS Roma kini sebagai tim Liga Italia yang sedang dalam performa terbaik saat ini.

Sejauh ini, I Giallorossi sudah melewati 12 pertandingan tak terkalahkan yang berlangsung sejak awal Januari 2022. Klub ibu kota Italia itu bahkan belum mengendorkan gas karena hanya terpaut 5 poin di zona Liga Champions.

Namun, Jose Mourinho tengah mengalami dilema. Pasalnya, AS Roma juga harus memikirkan laga kontra Leicester City di Liga Conferece, seusai pertemuan dengan Inter Milan.