PSIS Semarang Usung Misi Ganggu Arema FC di Puncak Klasemen Liga 1 Indonesia
FOTO: INSTAGRAM PSIS

Bagikan:

JAKARTA – PSIS Semarang menetapkan target tinggi ketika mereka akan melakoni pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia 2021/2022 melawan Arema FC. Pasukan Mahesa Jenar punya ambisi membawa pulang angka penuh.

Pertandingan pekan ke-20 ini akan digelar pada Senin, 17 Januari, pukul 20.45 WIB, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. PSIS datang dengan persiapan jauh lebih baik untuk membawa pulang angka.

”Kami analisa permainan Arema di dua pertandingan sebelumnya dan kami perbaiki tim kami sendiri. Besok kami optimis untuk mendapatkan tiga poin lawan Arema,” kata pelatih PSIS tegas Dragan Djukanovic dikutip dari situs resmi klub, Minggu, 16 Januari.

Optimisme juga disampaikan oleh pemain andalan PSIS, Pratama Arhan. Ia mengatakan bahwa dirinya dan rekan-rekan dalam bertekad untuk merebut tiga.

”Persiapan kami baik. Saya pribadi yang baru datang juga dalam kondisi yang cukup baik. Kemarin sudah gabung latihan dan persiapan kami cukup baik. Beberapa program taktikal juga sudah diberikan oleh tim pelatih dan kami optimis untuk meraih kemenangan besok,” kata Arhan.


PSIS sudah membenahi kekurangan mereka dari laga sebelum demi mewujudkan ambisi saat jumpa Arema. Jika ingin memetik angka maksimal, Mahesa Jenar harus jauh lebih tajam di kotak penalti.

”Kami sudah mempersiapkan tim secara taktikal. Pada saat latihan, kami bagi tim dalam dua grup yakni grup attacking dan defending. Karena sebelumnya kami kurang puas dengan finishing, maka itu yang kami tekankan dalam latihan,” ujar Dragan dikutip dari situs resmi klub.

Menghadapi Arema jelas tugas berat bagi PSIS. Pasalnya Singo Edan sekarang menduduki posisi teratas papan klasemen sementara dengan 40 poin.

Sementara itu, tim Dragan masih menghuni posisi di luar empat besar. Mereka terpaut 10 poin dari Arema dan mengisi tempat keenam papan klasemen, mengekor Borneo FC di posisi ketujuh dengan jumlah angka yang sama dari 19 laga.

Arema sendiri jelas mengusung misi menang pada pertandingan ini. Jika mereka kalah posisi mereka kemungkinan akan digeser oleh Bhayangkara FC yang menguntit di posisi kedua dengan jumlah poin sama.