Man City Menang atas Chelsea Lewat Gol Tunggal De Bruyne
Foto/IST

Bagikan:

JAKARTA – Dominasi Manchester City di pentas Liga Primer Inggris terus berlanjut. Terbaru tiga poin berhasil mereka bawa pulang usai menekuk Chelsea sebagai pesaing terdekat mereka di papan klasemen sementara.

Skuat besutan Pep Guardiola menang tipis 1-0 saat menjamu The Blues di pertandingan pekan ke-22 di Etihad Stadium pada Sabtu, 15 Januari malam. Gol tunggal tim tuan rumah dijaring oleh Kevin De Bruyne.

Pemain berkebangsaan Belgia tersebut mencetak gol kemenangan untuk timnya pada menit ke-70. Ia menerima umpan Joao Cancelo dan diteruskan dengan tembakan melengkung yang memperdayai kiper tim tamu, Kepa Arrizabalaga.

”Dia telah memenangkan tiga Liga Premier dan banyak penghargaan lainnya, tetapi saya ingin ia mendapatkan lebih banyak lagi karena saya tahu dia bisa melakukannya. Dia memiliki segalanya. Dia kehilangan sedikit kepercayaan diri musim ini, tetapi dia tahu apa yang bisa dia lakukan,” ujar Guardiola memuji De Bruyne, dikutip dari BBC Sport.

Gelandang berusia 30 tahun tersebut telah terlibat dalam lima gol yang dijaring ke gawang Chelsea dalam lima pertemuan terbaru. Rinciannya ia membuat empat gol ke gawang mantan timnya tersebut beserta satu assist.

Gawang Chelsea memang menjadi sasaran empuk bagi De Bruyne. Total lima gol telah ia jaring, setara dengan jumlah golnya yang dibukukan ke gawang Arsenal.

Kemenangan ini membuat jalan City menuju gelar juara semakin terbuka. Mereka sekarang memimpin puncak klasemen dengan 56 poin atau unggul jauh 13 poin atas Chelsea yang mengisi tempat kedua dan 14 poin atas Liverpool yang berada di tempat ketiga.

Meski demikian, Liverpool masih punya dua pertandingan tunda.

Hasil melawan Chelsea memperpanjang rentetan kemenangan beruntun City di Liga Inggris. Total mereka sudah menorehkan catatan 12 pertandingan tidak terkalahkan secara beruntun.

City baru bertanding lagi pada Sabtu, 22 Januari, pekan depan ketika bertandang ke St. Mary's menghadapi Southampton. Sementara itu, Chelsea bakal menyambangi markas Brighton & Hove Albion pada Selasa, 18 Januari.