Terungkap, Alasan Guardiola Tak Mainkan Kevin De Bruyne Lawan Brentford
Gelandang Kevin De Bruyne tak dimainkan saat Manchester City menang atas Brentford. (X/@ManCity)

Bagikan:

JAKARTA - Gelandang Kevin De Bruyne absen saat Manchester City bekerja keras sebelum menang 1-0 atas Brentford di Liga Inggris 2023/2024.

Ternyata, De Bruyne sedikit bermasalah dengan hamstring sehingga dia hanya duduk di bench dan tak dimainkan dalam pertandingan di Stadion Etihad, Rabu, 21 Februari 2024, dini hari WIB.

Laga krusial melawan Brentford yang harus dimenangi. Soalnya, Man City ditahan Chelsea 1-1. Namun, pada laga penting itu, De Bruyne justru dbangkucadangkan.

Meski The Citizens mengalami kesulitan, De Bruyne tak kunjung dimainkan. Selain dia, bek Nathan Ake dan pemain depan Jeremy Doku duduk di bench. Guardiola pun menurunkan John Stones, Bernardo Silva, dan Oscar Bobb.

"Kami tak menurunkan Kevin karena ada sedikit masalah pada hamstring. Saya tak ingin mengambil risiko," kata Guardiola saat menyampaikan alasan tidak dimainkannya De Bruyne.

"Kondisi dia jelas tidak ada masalah. Hanya saja, kami perlu hati-hati saat dia merasa tak nyaman. Dia absen sampai lima bulan karena masalah di hamstring," ujarnya.

De Bruyne mengalami cedera hamstring saat tampil di pembukaan kompetisi Liga Inggris melawan Burnley pada Agustus 2023. Akibat cederanya, dia harus menjalani operasi dan beristirahat selama lima bulan.

Pemain Timnas Belgia ini akhirnya kembali bermain di ajang Piala FA bulan lalu. Setelah pulih, dirinya sudah bermain 10 kali dengan mencetak dua gol dan membuat delapan assist.

Pada laga melawan Brentford, striker Erling Haaland yang menyelamatkan Man City. Dirinya mencetak satu-satunya gol yang membawa Man City menang 1-0.

Kemenangan itu menjadikan Man City naik ke peringkat dua sekaligus menjaga persaingan dengan pimpinan klasemen Liverpool. Kedua tim akan berduel di Anfield pada 10 Maret 2024.

Ini akan menjadi penentuan bagi Man City dan Liverpool. Sebelum berduel melawan Liverpool, The Citizens akan menjamu Manchester United dalam Manchester Derby di Etihad.