Newcastle United vs Man City: De Bruyne Jadi Starter, Haaland Absen
Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne sudah bisa menJadi Starter saat melawan Newcastle United (X/@ManCity)

Bagikan:

JAKARTA - Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne sudah bisa menjadi starter. Manajer Pep Guardiola pun bisa bernapas lega. Tetapi striker Erling Haaland masih absen di laga melawan Newcastle United.

Guardiola kembali menata komposisi pemain Man City setelah berlaga di Piala FA. Man City tak kesulitan menghadapi lawan dari divisi bawah, Huddersfield Town FC. Mereka menghajar lawannya 5-0 sehingga bisa lolos ke babak keempat.

Setelah menyelesaikan tugas di Piala FA, kini Man City kembali fokus di kompetisi Premier League Inggris. Laga berikutnya melawan Newcastle di Stadion St James' Park, Minggu, 15 Januari dini hari WIB.

Di laga itu, Guardiola belum bisa menurunkan Haaland yang masih cedera. Ini berarti Haaland sudah absen selama satu bulan terakhir. Begitu pula dengan bek John Stones yang belum dimainkan.

Sebaliknya, De Bruyne sudah bisa bermain kembali. Gelandang senior timnas Belgia ini sempat absen selama lima bulan karena cedera hamstring.

De Bruyne sesungguhnya sudah diturunkan Guardiola saat menghadapi Huddersfield. Hanya dia tampil di babak kedua dan membuat assist yang dituntaskan Jeremy Doku untuk mencetak gol ke lima.

Namun De Bruyne bakal menjadi starter saat Man City menghadapi Newcastle. "Kami akan menghadapi laga yang sulit melawan Newcastle," kata Guardiola.

"Selanjutnya kami memiliki waktu dua pekan untuk menyegarkan pikiran kami dengan menjalani latihan di Abu Dhabi. Selama penyegaran, saya berharap kondisi pemain bisa lebih baik," ujarnya lagi.

"Saya ingin Kevin kembali, Erling kembali. Begitu pula Jeremy dan Jack [Grealish]. Bila semua pemain telah kembali, kami bakal mampu bersaing di berbagai kompetisi sampai akhir," ucap Guardiola.

Man City sendiri menduduki peringkat tiga di klasemen sementara. Sedangkan Newcastle menempati posisi sembilan setelah menelan lima kekalahan dari enam laga terakhir.

Namun di Piala FA, The Magpies menunjukkan performa terbaik. Mereka menghajar Sunderland 3-0 yang membawa Newcastle ke babak keempat.