Tottenham Hotspur vs Manchester City: Masih Tanpa Haaland di Piala FA
Manchester City tetap solid mski kehilangan Erling Haaland di laga melawan Tottenham Hotspur di Piala FA. (X/@ManCity)

Bagikan:

JAKARTA - Manchester City masih belum diperkuat striker Erling Haaland saat menghadapi Tottenham Hotspur di babak keempat Piala FA. Tottenham punya peluang menyingkirkan sang juara bertahan dalam big match di Stadion Tottenham Hotspur, Sabtu, 27 Januari 2024 dini hari WIB.

Cedera kaki memaksa Haaland menepi lebih lama. Dirinya pun sudah absen selama sembilan pertandingan terakhir Man City di berbagai kompetisi.

Manajer Man City Pep Guardiola menyatakan Haaland sudah hampir pulih dari cedera. Namun dirinya tak bisa dipaksakan tampil melawan Tottenham.

"Dia segera bermain kembali. Tetapi dia belum siap untuk pertandingan ini. Meski demikian, dua sudah menjalani latihan," kata Guardiola.

"Hanya saja selama latihan pada dua hari terakhir, kondisinya belum sempurna. Jadi kami harus menunggu sebentar lagi," ujarnya.

Meski demikian, Guardiola tetap bisa menurunkan tim terbaik. Skuat The Cityzens tidak termasuk terbatas. Masih ada Julian Alvarez yang menjadi central forward menggantikan Haaland di laga tandang.

Namun Man City tidak hanya kehilangan Haaland tetapi juga kiper Ederson yang mengalami cedera setelah berbenturan dengan Sean Longstaff di laga melawan Newcastle United.

Bek Manuel Akanji juga absen di big match itu. Posisi Ederson digantikan Stefan Ortega dan bek John Stones akan menjadi starter dengan mengambil alih posisi Akanji.

Sebaliknya Tottenham masih belum diperkuat sejumlah pemain pilar. Kapten Son Heung-min masih memperkuat Korea Selatan d Piala Asia 2023.

Son pun baru saja meloloskan Korsel ke 16 besar setelah bermain imbang 3-3 melawan Malaysia di laga dramatis.

Namun gelandang James Maddison sudah bisa kembali bermain. Sebelumnya Maddison absen selama tiga bulan karena cedera engkel.

Manajer Ange Postecoglou pun kian optimistis dengan kehadiran Maddison. Apalagi, tim bermain di kandang sendiri yang memberi motivasi bermain habis-habisan menghadapi sang juara bertahan.

"Hal yang bagus menyaksikan dia kembali," ucapnya.

Tak hanya Maddison yang kemungkinan tidak langsung menjadi starter, Postecoglou siap memainkan Dejan Kulusevski yang sudah sepenuhnya pulih.

Kulusevski tak diturunkan saat Tottenham bermain imbang 2-2 melawan Manchester United di Premier League Inggris.

Dan sudah pasti Timo Werner akan menjadi ujung tombak andalan The Lilywhites. Meski belum mencetak gol, eks striker Chelsea ini tetap menjadi tumpuan saat melawan Man City.

Prakiraan Susunan Pemain

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Vicario; Porro, Romero, Van de Ven, Udogie; Hojbjerg, Bentancur; Johnson, Kulusevski, Werner; Richarlison

Manchester City (4-2-3-1):

Ortega; Walker, Dias, Ake, Gvardiol; Rodri, Kovacic; Silva, De Bruyne, Foden; Alvarez