Ketum PSSI Lepas Timnas Putri Indonesia ke India Berlaga di Piala Asia Wanita 2022
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan melepas tim nasional putri Indonesia berangkat ke India untuk mengikuti Piala Asia Wanita 2022/FOTO: Cosmas Kopong Beda-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan melepas tim nasional putri Indonesia berangkat ke India untuk mengikuti Piala Asia Wanita 2022. Iriawan optimistis Garuda Pertiwi mendapat hasil maksimal di ajang itu.

Perhelatan Piala Asia Wanita 2022 akan berlangsung mulai dari 20 Januari hingga 6 Februari 2022. Sebanyak 12 negara akan bertanding memperebutkan trofi.

"Saya cukup optimis melihat beberapa pertandingan friendly match mereka dengan pemain putra maupun pemain putri. Doakan saja yang terbaik. Semangat mereka luar biasa," ujar Iriawan di Hotel Kimaya, Jakarta, Minggu, 16 Januari.

Dalam kompetisi tersebut, Indonesia bergabung di dalam Grup B. Bersama dalam grup ini yakni Australia, Filipina, dan Thailand.

Melihat penghuni grup ini, Indonesia harus berjuang mati-matian untuk bisa lolos dari babak grup. Meski demikian, Iriawan berharap hasil terbaik bisa didapat skuat Garuda Pertiwi.

"Target yang terbaik karena kita tau tim-tim kuat. Kita lihat perkembangan. Pelatih (tim nasional putri Indonesia) berikan yang terbaik saja. Kita ingin bisa lolos. Tak ada yang tak mungkin," kata pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.

Tim nasional putri Indonesia meninggalkan Jakarta malam ini lewat Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Mereka akan transit di Doha, Qatar, sebelum melakukan perjalanan lanjutan menuju Mumbai, India.

Indonesia akan menghadapi Australia pada pertandingan perdana. Pertandingan itu dijadwalkan berlangsung pada Jumat, 21 Januari.