Ketum PSSI Ingin Timnas Putri Berikan Segalanya di Piala Asia 2022
Ketum PSSI Mochamad Iriawan (Antara)

Bagikan:

JAKARTA – Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan ingin tim nasional putri Indonesia bisa memberikan segalanya pada Piala Asia Wanita 2022 di India.

Iriawan memberangkat timnas putri Indonesia pada Minggu, 16 Januari malam. Acara pelepasan berlangsung di Hotel Kimaya, Jakarta.

"Hari ini saya berangkatkan tim nasional putri Indonesia ke Piala Asia 2022 di India. Saya berikan dorongan semangat support ke mereka. Harapan dari saya, selaku ketua federasi mereka, ingin tampilkan terbaik di ajang itu," kata Iriawan kepada awak media selepas acara.

Timnas putri Indonesia memastikan diri berlaga di putaran final Piala Asia pada September tahun lalu. Keberhasilan itu menjadi sejarah karena sudah 33 tahun Garuda Pertiwi tidak lolos.

PSSI sendiri tidak membebani Zahra Muzdalifah dan kawan-kawan target khusus. Namun, induk sepak bola nasional itu ingin agar mereka bisa memberikan permainan terbaik yang membuat bangga masyarakat Indonesia.

"Harapan saya ke mereka berikan yang terbaik untuk Indonesia. Sebanyak 23 pemain berangkat. Bertekad berikan yang terbaik di negara orang sehingga bisa membanggakan," ujar Iriawan.

Putaran final Piala Asia 2022 berlangsung di India pada 20 Januari sampai 6 Februari nanti. Timnas putri bergabung di Grup B bersama Australia, Filipina, dan Thailand.

Indonesia akan menghadapi Australia pada pertandingan pertama penyisihan grup. Setelah Indonesia ditunggu Thailand dan Filipina pada dua laga berikutnya.

Tahun ini merupakan kali keenam Indonesia berpartisipasi di ajang tersebut. Adapun terakhir kali timnas putri Indonesia menjadi kontestan di ajang pada, yakni di tahun 1989.

Skuat asuhan Rudy Eka Priyambada itu berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta menuju Mumbai pada Senin, 17 Januari dini hari. Mereka tiba di India dan punya persiapan empat hari untuk bersua Australia pada 21 Januari.