Pantau Uji Coba Timnas Putri Indonesia Vs Persib, Ketum PSSI: Penampilan Mereka Semakin Hari Semakin Membaik
Ketum PSSI Mochamad Iriawan (Ulfa Gusti/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan menyempatkan diri menghadiri langsung laga uji coba timnas putri indonesia menjelang keberangkatan ke India. Dalam kesempatan tersebut, Iriawan menyatakan persiapan mereka sudah amat matang dan siap bertanding.

"Saya melihat persiapan anak-anak timnas wanita kita yang akan berangkat ke Piala Asia 2022 di India, tentunya kita bisa lihat penampilan mereka semakin hari semakin membaik, performa, skill, disiplin dan taktik makin bagus," buka Iriawan ditemui di sela acara.

"Mudah mudahan kita bisa tampilkan yang terbaik. Yang jelas persiapan mereka sudah matang untuk mereka bisa berlaga di India," jelas Ketum PSSI.

Dalam uji coba yang berlangsung di Stadion Madya, Senayan pada Kamis, 13 Januari sore, timnas putri indonesia berkesempatan melawan tim putri Persib. Dari penampilan kali ini, apa yang dikatakan Iriawan soal performa tercermin jelas.

Pasalnya, dalam pertandingan yang berjalan 90 menit itu, timnas putri indonesia sukses menjebol gawang lawan hingga pertandingan ditutup dengan kemenangan 10-0. Gol pembuka timnas putri indonesia di buka lewat eksekusi Octavianti Dwi Nurmalia saat laga berjalan sebelas menit.

Setelah satu gol pembuka, keran gol timnas putri indonesia terus mengalir, brace dari Helsya Maeisyaroh di menit 22 dan 45, Ade Mustikiana di menit 30, hatrick di menit 34, 41, 43 oleh Carla Bio membuat papan skor makin berwarna. Tak hanya itu ada pula tiga gol lain yang masing-masing disumbang dari Insyafadya Salsabillah, Reva Oktavianti dan Zahra Musdalifa.

"Tentunya kita bisa lihat penampilan mereka makin hari makin membaik performa, skill, disiplin dan taktik makin bagus. Operan dan pasing mereka juga main akurat," komentar Iriawan terkait jalannya laga.

Melihat bagaimana penampilan para pemain di timnas putri indonesia, Iriawan tak ragu mengantung harapan besar kepada Garuda Pertiwi. Ia dengan yakin mengatakan bahwa timnas putri indonesia bisa menampilkan yang terbaik melawan tim kuat lainnya.

"Kita harap menjelang keberangkatan pada (tanggal) 16 subuh sudah dalam keadaan prima, dia (timnas putri indonesia) bisa menampilkan yang terbaik di grup yang nanti kita akan ketemu dengan Australia, Thailand dan Filipina," harapnya.

Timnas putri Indonesia akan tampil di Piala Asia Wanita 2022 yang diselenggarakan di India pada 20 Januari sampai 6 Februari mendatang. Dalam kesempatan itu, Indonesia tergabung dalam Grup B bersama Australia, Thailand dan Filipina.