Tumbangkan Wakil Malaysia, Ahsan/Hendra Rebut Tempat ke Final India Open 2022
Foto: Twitter.com/@bwfmedia

Bagikan:

JAKARTA- Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses merebut tempat di final India Open 2022. Hasil itu didapat setelah Ahsan/Hendra menumbangkan wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Dalam babak semifinal yang berlangsung pada Sabtu, 15 Januari di K.D. Jadhav Indoor Hall, New Delhi, Ahsan/Hendra menang langsung dalam dua gim dengan skor akhir 21-15, 21-18.

Pada penampilan gim pertama, Ahsan/Hendra tampil dengan smash keras yang kerap menyulitkan lawan. Ahsan/Hendra yang sempat unggul 15-8 sempat terkejar hingga selisih satu poin.

Namun Ahsan/Hendra mampu kembali menjauh. Mereka akhirnya mengamankan gim pertama 21-15 lewat pukulan keras Ahsan di depan net.

Masuk di gim kedua, giliran Ong/Teo yang bermain lebih agresif karena mampu mencetak poin 6-1 di awal laga. Namun situasi itu tak berlangsung lama karena Ahsan/Hendra mampu merebut sembilan poin beruntun untuk berbalik unggul 10-6.

Usaha Ong/Teo tak patah, mereka perlahan mengejar dan berbalik unggul 15-13 atas Ahsan/Hendra. Namun, Ahsan/Hendra lagi-lagi mampu membalikkan keadaan dengan meraih lima poin beruntun untuk menutup gim kedua dengan kemenangan 21-18.

Meski sudah dipastikan melaju ke babak final India Open 2022 tapi The Daddies masih menunggu lawan mereka untuk mengarungi final.

Nantinya mereka akan menghadapi pemenang antara Fabien Delrue/William Villeger dan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.