Sabatini dan Novela Lengkapi Skuat Tenis Tim Putri SEA Games 2021
Petenis putri Indonesia Fitriani Sabatini. (Foto: tangkap layar Instagram @tenisindonesia)

Bagikan:

JAKARTA – Skuat tim putri cabang olahraga tenis untuk SEA Games 2021 lengkap sudah. Petenis Fitriani Sabatini dan Novela Rezha Milenia melengkapi tim Garuda di hari terakhir seleksi.

Fitriani keluar sebagai pemuncak seleksi di Stadion Tenis Gelora Bung Karno, Jakarta. Dia menyapu bersih dua pertandingan penutup pada Kamis, 13 Januari kemarin.

"Fitriani dan Novela masuk tim inti SEA Games," ucap pelatih Deddy Tedjamukti dalam keterangan yang diterima VOI.

Di pertandingan penutup Fitriani berhasil mengalahkan Putu Armini, 6-2, 6-1 dan Keila Mangesti Paath, 6-2, 6-2. Total Ani membukukan rekor kalah-menang 6-1.

Sementara itu, Novela Rezha Milenia (Papua) membuntuti di posisi kedua. Ia menyegel satu tempat di skuat timnas Indonesia untuk ajang pesta olahraga antarnegara kawasan Asia Tenggara itu.

Mengekor di tempat ketiga ada nama Fadona Titalyana. Ia punya rekor kalah-menang 5-2 sama dengan capaian Novel, tetapi kalah head-to-head dengan wakil Papua itu.

Nama Fitriana Sabrina menyusul di posisi keempat. Hasil ini membuat ia harus puas mengisi tim cadangan bersama Fadona.

Fitriani dan Novela akan menjadi debutan dan melengkapi skuat Merah Putih yang telah ada. Sebelumnya Pelti telah mempercayai Aldila Sutjiadi, Jessy Rompies, dan Beatrice Gumulya di tim inti.

Pada SEA Games sebelumnya di Filipina 2019 lalu Indonesia menjadi juara umum di cabang tenis setelah sukses menggondol tiga medali emas.

Ketiga medali emas itu masing-masing disumbang Aldila dari nomor tunggal putri, ganda putri Beatrice Gumulya/Jessy Rompies, serta ganda campuran Aldila dan Christopher Rungkat.