Jumpa Wakil Malaysia di Semifinal India Open, Ahsan/Hendra Waspadai Potensi Bahaya Ong/Teo
Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan, berhasil melaju ke babak semifinal India Open 2022. (foto : Twitter.com/@bwfmedia)

Bagikan:

JAKARTA - Wakil ganda putra Indonesia, Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan, berhasil melaju ke babak semifinal India Open 2022. Dalam partai yang akan berlangsung Sabtu, 15 Januari, Ahsan/Hendra akan menghadapi wakil Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Jelang laga itu, Ahsan/Hendra memiliki catatan unggul dalam rekor pertemuan. Namun demikian, Hendra tak mau terlalu jemawa menanggapi hal tersebut. Ia tetap menaruh kewaspadaan penuh terhadap wakil Malaysia itu.

"Lawan Ong/Teo kami harus lebih siap dan fokus lagi karena mereka sedang dalam performa yang bagus. Terakhir di Kejuaraan Dunia mereka bisa sampai ke semifinal," kata Hendra Setiawan.

"Pertemuan terakhir kami memang sudah lama yaitu pada tahun 2019. Sekarang saya lihat mereka permainannya lebih rapih. Semoga besok kami bisa bermain baik dan menang," ucap Ahsan dalam rilis PBSI.

Dalam perjalanan menuju semifinal India Open 2022, Ahsan/Hendra punya catatan sangat baik karena belum pernah kehilangan satu gim pun. Momen itu yang akan terus diusahakan “The Daddies” demi mencapai hasil maksimal yaitu final dan mengamankan gelar juara.

Lebih lanjut, Ahsan menyadari bahwa turnamen India Open ini kembali dipenuhi kewaspadaan seiring meningkatnya kasus omicron. Apalagi sebelumnya sempat ada tujuh pebulutangkis yang positif dalam turnamen ini.

"Kami tetap menjaga protokol kesehatan secara ketat. Memang rasa khawatir sudah berkurang karena di lapangan sudah tidak terlalu banyak orang tapi kami sebisa mungkin meminimalisir berinteraksi dengan orang-orang. Setelah bertanding, langsung pulang ke hotel," ucap Ahsan.