Kantongi Tiket Semifinal India Open 2022, Hendra/Ahsan Bakal Ditantang Wakil Malaysia
The Daddies (Foto: PBSI)

Bagikan:

JAKARTA – Pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan belum mendapat hambatan di turnamen India Open 2022. Mereka kini mencapai babak semifinal ajang berlevel Super 500 itu.

Tiket semifinal didapat pasangan berjuluk The Daddies ini usai menghadang langkah wakil Norwegia, Torjus Flaatten/Vegard Rikheim, dengan skor 21-12, 21-14, pada Jumat, 14 Januari, di K.D.Jadhav Indoor Hall, New Delhi, India.

"Hari ini kami bermain fokus, tidak lengah karena belum pernah bertemu. Jadi harus waspada dengan permainan mereka," kata Ahsan dalam keterangan tertulis yang diterima oleh VOI.

"Kunci kemenangan tadi adalah terus menekan dan tidak boleh memberi kesempatan mereka untuk berkembang," sambung Ahsan.

Hendra/Ahsan akan bersua dengan pasangan Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, di babak empat besar yang berlangsung, Sabtu, 15 Januari. Kedua pasangan ini terakhir kali bersua pada Prancis Open 2019 lalu.

Ketika itu wakil Indonesia berhasil keluar sebagai pemenang dalam pertandingan yang berlangsung tiga set.

Meski demikian, The Daddies emoh meremehkan kekuatan lawan mereka. Penampilan Ong/Teo yang sedang menanjak sangat mungkin menyulitkan mereka.

"Besok lawan Ong/Teo kami harus lebih siap dan fokus lagi karena mereka sedang dalam performa yang bagus. Terakhir di Kejuaraan Dunia mereka bisa sampai semifinal," kata Ahsan.

Hendra/Ahsan menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang melangkah jauh di ajang ini. Adapun wakil lainnya, Tommy Sugiarto, sudah kandas di babak pertama setelah kalah dari wakil Malaysia, NG Tze Young.