Lolos 16 Besar Korea Open 2022, Hendra/Ahsan Memang Sudah Siap Tampil Maksimal
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menembus 16 besar Korea Open 2022. (Dok. PBSI)

Bagikan:

JAKARTA – Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mengaku punya persiapan maksimal menghadapi Korea Open 2022 setelah sukses mendapat tiket babak 16 besar pada Rabu, 6 April 2022. Pasangan berjuluk The Daddies itu melangkah ke babak kedua setelah menang atas wakil tuan rumah Chan Choo/Jin Choo dengan skor akhir 21-16, 21-15 di Palma Indoor Stadium pada Rabu pagi.

"Kami sudah siap untuk tampil maksimal di Korea ini. Setelah kalah di babak pertama Swiss Open kemarin, kami langsung persiapan ke sini," kata Hendra dalam keterangan resmi yang diterima VOI.

Hendra/Ahsan membuat penampilan menarik saat mereka tampil di All England pada pertengahan Maret lalu. Di turnamen tertua dunia itu mereka sukses mencapai final, tapi akhirnya kalah dari wakil Indonesia lainnya, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Sayangnya, penampilan itu tidak bisa berlanjut ke turnamen setelahnya di Swiss Open. Penyebabnya adalah cedera betis yang mengganggu Ahsan sejak dari All England.

Setelah penampilan yang menurut di Swiss, pasangan veteran ini kembali menemukan permainan mereka di Korea. Meski sempat disulitkan di awal laga, mereka sanggup membuktikan diri dan lolos ke babak kedua.

Meski sukses di babak pertama, Hendra/Ahsan hanya memasang target mencapai semifinal turnamen yang menyediakan total hadiah 360 ribu dolar (Rp5,1 miliar) itu.

"Lawan punya power besar, tetapi karena pemain muda jadi masih agak ceroboh. Kunci kemenangan kita hari ini adalah dengan menerapkan permainan menyerang. Target kami semifinal dulu," kata Hendra.

Unggulan kedua itu selanjutnya akan menghadapi wakil India M.R Arjun/Dhruv Kapila yang mendapat tiket babak kedua usai menyingkirkan wakil Korea Ba Da Kim/Hee Young Park.

Selain Hendra/Ahsan, empat pasangan ganda putra Indonesia lainnya juga sudah terlebih dahulu memastikan tiket babak 16 besar. Mereka adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Terkait