Bagikan:

JAKARTA - Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil menang untuk melaju ke babak 16 besar Japan Open 2022. Kepastian itu didapat setelah mengalahkan wakil Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.

Dalam pertandingan di Maruzen Intec Arena, Osaka, Jepang, pada Rabu 31 Agustus siang WIB, The Daddies tampil 34 menit untuk menang dua gim langsung dengan skor 21-15 dan 22-20.

Di awal gim pertama Hendra/Ahsan sempat tertinggal 4-11 ketika interval gim pertama berakhir. Namun setelah jeda, pasangan senior Indonesia itu mampu bangkit dan berbalik memimpin laga awal dengan kemenangan 21-15. 

Pada gim kedua Hendra/Ahsan mulanya tidak mendapat kendala berarti. Namun saat keunggulan 20-15 sudah di tangan, wakil Korea Selatan malah mengejar hingga skor imbang 20-20.

Setelah melewati momen genting, fokus dan kerja keras The Daddies berbuah manis, mereka mampu mengalahkan pasangan Korsel itu dengan skr 22-20.

The Daddies pun sukses melaju ke babak 16 besar Japan Open 2022. Keberhasilan ini juga diikuti ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Kesuksesan Rinov/Pitha menyusul seniornya lolos ke babak 16 besar tak lepas dari performa menggila yang ditunjukkan saat gim penentuan. Sempat bermain imbang, mereka akhirnya mampu menjegal wakil Jerman.

Tampil selama 52 menit di Maruzen Intec Arena, Osaka, Jepang, Rinov/Pitha membuka gim dengan kemenangan tuntas menutupnya juga dengan skor unggul. Mereka menang 21-9, 19-21 dan 21,17 dari Jones Jansen/Linda Efler.