Korea Open 2022: Jonatan Christie dan Hendra/Ahsan Lolos ke Babak 16 Besar
Jonatan Christie melaju ke babak 16 besar Korea Open 2022. (Foto: Twitter.com/@INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Babak kedua Korea Open 2022 berlangsung pada Rabu, 6 April di Palma Indoor Stadium. Dari babak ini, dua wakil Indonesia, Jonatan Christie dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, sukses memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

Jonatan Christie yang turun di sektor tunggal putra melaju mulus ke babak 16 besar usai menumbangkan wakil Malaysia, Soong Joo Ven. Dalam pertemuan di babak kedua itu, Jojo menang dengan skor akhir 21-13 dan 21-18 dalam pertandingan selama 39 menit.

Penampilan Jonatan Christie di gim awal berjalan baik karena ia langsung borong poin 4-0 di menit-menit awal. Meski sempat dikejar lawan, tapi Jojo menunjukan konsistensinya dengan unggul 11-5 ketika interval pertama dan berlanjut dengan kemenangan 21-13 di gim pertama.

Saat melanjutkan pertarungan di gim kedua, situasi justru berbeda. Kali ini Soong langsung memberikan perlawanan kepada Jonatan dengan selisih angka cukup jauh, tapi Jonatan sukses mengejar lewat keunggulan 11-6 di interval kedua.

Setelah jeda, empat poin beruntun yang didapat Soong yang kemudian membuat Jonatan waspada, skor 12-17. Saat membutuhkan tiga poin lagi untuk menutup gim kedua, Jonatan justru melakukan kesalahan yang membuat Soong meraih tiga poin beruntun guna mendekat dengan skor 15-18.

Smes lurus Soong kembali membuat kemenangan Jojo tertunda usai skor berubah 16-19. Meski demikian, Jonatan akhirnya bisa memenangkan gim kedua dengan skor 21-18.

Sebelum Jonatan Christie memastikan tempat di babak 16 besar untuk sektor tunggal putra, ganda campuran senior Hendra/Ahsan lebih dulu melakukan capain positif itu

Hendra/Ahsan amankan tiket dari babak kedua setelah menumbangkan wakil tuan rumah, Chan Choo/Jin Choo. Dalam pertemuan di Palma Indoor Stadium, Hendra/Ahsan menang 21-16, 21-15 dalam tempo 32 menit.

Selain Jonatan Christie dan Hendra/Ahsan, peluang Indonesia untuk mengirimkan wakil di babak 16 besar masih terbuka lebar. Sebab masih ada Shesar Hiren, Bagas/Fikri, Pram/Yeremia, Leo/Daniel dan Fajar/Rian yang sebelumnya dipastikan lolos ke babak kedua.