Korea Open 2022: Leo/Daniel dan Pramudya/Yeremia Susul Langkah Fajar/Alfian
Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, lolos babak pertama Korea Open 2022. (Dok PBSI)

Bagikan:

JAKARTA - Langkah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke babak kedua Korea Open 2022 disusul dua ganda putra Indonesia lainnya. Wakil Indonesia di babak kedua pun bertambah jumlahnya.

Dua ganda yang lolos adalah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Kedua pasangan berhasil melewati rintangan di babak pertama, Selasa 5 April.

Leo/Daniel berhasil mengamankan tiket ke babak kedua setelah tampil impresif saat menghadapi Hiroki Okamura/Masayuki Onodera di Palma Stadium.

Dalam pertemuan dengan wakil Jepang itu, Leo/Daniel mesti melewati persaingan sengit demi satu tempat di babak kedua. Rubber gim terpaksa dijalani untuk berjuang lolos ke babak lanjutan.

Meski sempat terpuruk di gim awal, tapi Leo/Daniel mampu comeback di dua gim lanjutan. Buktinya, pada babak pertama ini mereka memang tiga gim atas wakil Jepang dengan skor 7-21, 21-13 dan 21-13.

Sementara Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan tak menemui kesulitan saat menghadapi Krishna Prasad Garaga/Vishnuvardhan Goud Panjala, wakil dari India. Lewat dua gim yang berlangsung 31 menit, wakil Indonesia itu memang dengan skor akhir 21-14 dan 21-19.

Kemenangan dua ganda putra di babak pertama Korea Open ini makin menambah semarak wakil Indonesia untuk meneruskan hasil positif di babak kedua. Sebab sebelumnya sudah ada Fajar/Rian, Shesar Hiren Rhustavito dan Bagas/Fikri yang dipastikan tampil di babak kedua, Rabu 6 April besok.