5 Wakil Indonesia Bakal Tampil di Korea Masters, Semuanya Jadi Unggulan
Ilustrasi atlet bulu tangkis (Foto:

Bagikan:

JAKARTA - Indonesia hanya punya lima wakil di ajang Korea Masters 2022. Ganda putra mengirim sebanyak tiga wakil dan dua lainnya dari ganda campuran.

Turnamen Super 300 ini akan digelar mulai Selasa, 12 April besok hingga Minggu, 17 April. Semua wakil Indonesia masuk dalam nomor unggulan di kejuaraan itu.

Merujuk situs BWF, Indonesia tidak punya nama-nama pemain senior di kejuaraan itu. Nama-nama seperti Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Anthony Sinisuka Ginting, dan Jonatan Christie, tidak ada di daftar undian.

Sebenarnya ada delapan wakil yang turun di turnamen ini. Namun, sebanyak tiga ganda putri harus ditarik dengan alasan sedang dalam proses penyembuhan cedera.

Dengan mundurnya tiga ganda putri itu, maka wakil Indonesia pun tersisa lima saja. Tiga dari ganda putra di antaranya adalah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Rambitan.

Sementara itu, dari ganda campuran yang bakal tampil adalah pasangan Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Kelima pasangan ini sebelumnya sudah tampil di Korea Open yang baru selesai akhir pekan kemarin. Di turnamen itu, tidak ada satu pun dari mereka yang membawa pulang gelar.

Pencapaian terbaik dibukukan oleh Bagas/Fikri dan Rinov/Pitha. Kedua pasangan itu sukses mencapai semifinal sebelum kalah masing-masing dari Fajar/Rian dan Tan Kiang Meng/Lai Pei Jing.

Di Korea Masters nanti kelima wakil ini akan masuk undian unggulan. Pramudya/Yeremia, Bagas/Fikri, dan Leo/Daniel, berturut-turut akan mengisi unggul ketiga, keempat, dan kelima. Sementara itu, Rinov/Pitha mengisi unggulan keenam, diikuti Adnan/Mychelle di unggulan ketujuh.