Korea Open 2022: Anthony Ginting Tersingkir, Fajar/Rian dan Bagas/Fikri Tanpa Hambatan
Pasangan Fajar/Rian melewati babak pertama Korea Open 2022 tanpa hambatan. (Foto: Twitter.com/INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, tersingkir dari Korea Open 2022. Di babak awal yang berlangsung pada Selasa 5 April di Palma Stadium, Anthony Ginting takluk dari wakil Prancis, Lucas Claerbout.

Lebih mengejutkan lagi, Ginting takluk dalam permainan dua gim. Ia kalah dengan skor akhir 16-21 dan 13-21.

Nasib berbeda dialami tunggal putra Indonesia lainnya, Shesar Hiren Rhustavito. Dia mengalahkan Sitthikom Thammasin dengan skor 21-18 14-21 21-9.

Selain Shesar, ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga meraih hasil sempurna di babak pertama Korea Open 2022. Menghadapi wakil dari tuan rumah Na Gwang-min/Noh Jin-seong, Fajar/Rian mengantongi kemenangan lewat dua gim langsung dengan skor akhir 22-16 dan 21-12.

Di gim pertama, Fajar/Rian sempat bermain imbang kemudian mencuri dominasi dari lawan hingga babak interval jadi milik mereka dengan skor 11-6. Usai jeda kejar-kejaran poin sempat terjadi diantara keduanya, tapi tak bertahan lama skor unggul ada di pihak Fajar/Rian hingga gim pertama tuntas dengan keunggulan 22-16 bagi wakil Indonesia.

Lanjut di gim kedua yang tak kalah seru karena Fajar/Rian langsung tancap gas mengunci lima poin. Di Interval, wakil Indonesia kembali unggul jauh 11-3. Skor tersebut membuat Fajar/Rian tampil makin percaya diri hingga kembali amankan skor 21-12 untuk gim kedua.

Hasil ini membuat Fajar/Rian menjadi ganda putra Indonesia kedua yang berhasil lolos dari babak pertama. Sebelumnya sudah ada ganda putra Indonesia lainnya yang mantap memegang tiket untuk tampil di babak kedua, mereka adalah Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Berbeda dengan Fajar/Rian yang mesti mengamankan kemenangan atas wakil tuan rumah, Bagas/Fikri justru melaju ke babak kedua tanpa keringat.

Hal itu diraih Bagas/Fikri setelah lawan mereka yang juga wakil tuan rumah Ko Song Hyun/Shin Baekcheol memutuskan untuk mundur atau walkover.