Bivol Optimistis Kalahkan Canelo, tapi Tidak Melalui KO
Dmitry Bivol (Insatgram @bivol_d)

Bagikan:

JAKARTA - Petinju Rusia, Dmitry Bivol akan menghadapi petinju Meksiko, Saul 'Canelo' Alvarez pada 7 Mei mendatang di Las Vegas, Nevada.

Menjelang pertarungan, Bivol berulang kali mengatakan bahwa ia memiliki atribut dan sumber daya yang diperlukan untuk mengangkat tinjunya demi meraih kemenangan atas Alvarez.

Hanya saja, dia mengakui bahwa hal itu tidak akan terjadi melalui KO karena memikirkan hal itu sebagai strategi akan membawanya ke dalam bencana.

"Saya tidak berpikir untuk menyelesaikan pertarungan dengan KO. Jika Anda memikirkannya, Anda melupakan kombinasi Anda, rencana permainan Anda. Anda hanya harus bertarung di atas ring seperti yang Anda persiapkan dalam latihan," katanya dikutip dari Marca, Senin.

Menanggapi komentar tentang betapa rumitnya pertarungan terakhirnya melawan Umar Salamov yang memberinya citra 'juara yang lelah', Bivol menekankan bahwa dia akan datang ke Las Vegas di salah satu momen terbaik dalam kariernya.

“Beberapa orang berpikir pertarungan itu tidak berjalan seperti yang saya inginkan, dan lawan seperti itu bukanlah yang saya inginkan. Tapi saya butuh untuk mendapatkan pertarungan ini.

"Saya akan berada dalam kondisi fisik terbaik saya dan siap untuk tampil di level tertinggi melawan Canelo pada 7 Mei," tegasnya.

Juara universal divisi kelas berat ringan ini mengakui bahwa dia bukan favorit di antara para penggemar, tetapi mengukur dirinya sendiri menghadapi lawan yang datang dari divisi yang lebih rendah memberinya keuntungan besar.

“Saya percaya pada kemampuan saya. Setiap kali saya masuk ring saya yakin saya bisa mengalahkan lawan saya, mengapa saya tidak bisa mengalahkannya?"

"Tentu saja, dia memiliki banyak penggemar dan dia lebih populer daripada saya. Seorang pria dan dia bertarung dengan bobot yang lebih rendah dari saya. Dia memiliki kekuatan, tetapi saya juga memiliki kekuatan.

"Dia memiliki keterampilan yang baik, tetapi keterampilan saya juga bagus," tegasnya.

Namun, faktanya, dalam video terbaru yang dibagikan di jejaring sosial, Alvarez telah meningkatkan massa ototnya dan memiliki fisik yang mengesankan. Ini yang harus diantisipasi Bivol.