Canelo Vs Golovkin 3, Eddie Hearn: Sekarang Atau Tidak Sama Sekali!
Canelo VS golovkin (twitter @ringside)

Bagikan:

JAKARTA - Promotor olahraga Eddie Hearn meyakini Canelo Alvarez harus melawan Gennady Golovkin pada September mendatang ketimbang mencoba membalas kekalahannya dari juara kelas berat ringan WBA Dmitry Bivol.

Hearn tidak mengungkap alasan mengapa pertarungan trilogi antara Canelo (57-2-2, 39 KO) dan Golovkin pada September begitu penting. Tetapi, itu bisa jadi karena usia petarung Kazakhstan yang sudah lanjut.

Golovkin berusia 40 tahun (42-1-1, 37 KO) yang kita lihat dalam pertarungan terakhirnya pada 9 April melawan juara kelas menengah WBA Ryota Murata tampak tua dan memiliki masalah stamina yang serius.

Cara Golovkin menghidari serangan Murata di empat ronde pertama cukup meresahkan, mengingat petarung Jepang itu tidak pernah dinilai tinggi dan hanya dipandang sebagai juara di atas kertas oleh banyak orang.

Selain itu, Murata berusia 36 tahun dan tidak bertarung dalam tiga tahun. Dipukulinya Golovkin oleh seorang juara lemah seperti Murata adalah indikasi yang jelas bahwa dia harus segera gantung sarung tangan.

Hearn jelas khawatir jika Canelo tidak melawan GGG - julukan Golovkin - sekarang, petarung Kazakhstan itu akan kalah dalam pertarungan berikutnya melawan siapa pun pesaingnya.

"Saya berbicara dengan Canelo kemarin. Kami akan berbicara pada Senin untuk melihat apa yang akan terjadi selanjutnya," kata Eddie Hearn kepada Matchroom Boxing dikutip dari Marca, Selasa, 24 Mei. "Kami tahu pertarungan Canelo lawan GGG bakal ada; ini adalah trilogi."

"Mungkin itu satu-satunya kesempatan. Kita harus merealisasikan pertarungan itu, tapi dia (Canelo) sangat ingin melawan (ulang) Dmitry Bivol," kata Hearn.

"Saya pikir dia hanya akan melawan GGG jika dia melawan Bivol (dalam duel ulang). Tapi, kami akan berbicara dengan Canelo pada Senin dan membuat keputusan minggu depan."

Dalam artikel TalkSPORT baru-baru ini, ketika ditanya apakah klausul pertandingan ulang Bivol telah diaktifkan oleh Canelo, Hearn menjawab, "Belum, belum. Kami akan melakukan percakapan dengan Canelo minggu ini dan selama akhir pekan."