Apri/Fadia Melenggang Mulus ke Babak 16 Besar Denmark Open 2022
Pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. (Foto: Twitter @INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA — Ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti lolos mudah ke babak 16 besar Denmark Open 2022.

Kepastian itu didapat setelah mereka mengukir kemenangan atas wakil Estonia Kati-Kreet Marran/Helina Ruutel 21-16 dan 21-9 di Jyske Bank Arena, Odense, Rabu, 19 Oktober.

Pasangan peraih medali emas SEA Games Vietnam itu menjadi wakil keempat Indonesia yang mencapai babak kedua dari tujuh wakil yang sudah bermain.

Sebelumnya, tiga tiket bagi Indonesia didapat ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto serta tunggal putra Jonatan Christie.

Ahsan/Hendra adalah wakil pertama yang memastikan diri lolos ke babak 16 besar setelah mengukir kemenangan atas atas pasangan Chinese Taipei Lee Jhe-Huei/Yang Po Hsuan.

Setelah The Daddies, Jonatan pun menyusul. Pemilik medali emas Asian Games 2018 Jakarta itu menang dengan kerja keras tiga gim melawan wakil tuan rumah Hans-Kristian Solberg Vittinghus.

Lalu Fajar/Rian memetik kemenangan atas pasangan Belanda Ruben Jille/Ties Van Der Lecq untuk menyusul. Sementara itu, tiga wakil yang langsung tersingkir adalah Chico Aura Dwi Wardoyo, Gregoria Mariska Tunjung, dan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela.

Masih ada beberapa wakil Indonesia yang akan bertandingan setelah ini. Di antaranya adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Anthony Sinisuka Ginting.