Malaysia Open 2023: Apri/Fadia Belum Menemui Kesulitan, Wakil dari Taiwan Disikat
Pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. (Foto: Twitter @INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Pasangan Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, mengalahkan wakil Taiwan, Lee Chia Hsin/Teng Chun Hsun, untuk maju ke babak kedua Malaysia Open 2023.

Pasangan rangking ke-11 menang dua gim langsung 21-16 dan 21-15 di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa, 10 Januari. Hasil ini membuat harapan mereka mempertahankan gelar pun tetap hidup.

"Kemenangan ini tentu menambah rasa percaya diri dan semangat kami untuk menghadapi pertandingan kedua," kata Apri dalam keterangan yang diterima.

Apri/Fadia, yang merupakan juara bertahan di ajang ini, memulai gim pertama dengan tidak begitu mulus. Mereka dipaksa bermain ketat sampai melewati interval.

"Jalannya pertandingan tadi pada awal-awal gim pertama, saya dan Apri masih mencari-cari pola permainan yang pas. Baru setelah interval gim pertama, permainan kami sudah jauh lebih enak dan tahu harus bagaimana cara mengatasi lawan," kata Fadia.

Apri/Fadia adalah ganda putri kedua Indonesia yang mengamankan tiket babak 16 besar. Sebelumnya satu tiket sudah terlebih dulu didapat Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Febriana/Amalia maju ke putaran kedua setelah mengalahkan Margot Lambert/Anne Tran (Prancis) dengan skor identik kemenangan Apri/Fadia.

Namun, di babak kedua nanti mereka bakal bersua unggulan pertama China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan yang menumbangkan pasangan Belanda, Debora Jille/Cheryl Seinen.

Selain Apri/Fadia, tiket babak kedua juga diperoleh ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Pasangan ini menang atas wakil Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol.

Sayangnya, ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus pulang lebih awal setelah menyerah di tangan unggulan kedelapan asal Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue.