Malaysia Open 2023: Anthony Ginting dan Jonatan Christie Kompak ke Babak Kedua
Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting. (Foto: Twitter @INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting, mendapat tiket babak kedua Malaysia Open 2023 usai menang atas wakil Hong Kong Ng Ka Long Angus. Anthony Ginting kehilangan gim pertama sebelum bangkit di dua gim berikutnya untuk menang dengan skor 17-21, 21-18, 21-12, di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Selasa, 10 Januari siang WIB.

Ini adalah tiket kedua tunggal putra yang diamankan Indonesia. Sebelumnya tiket tunggal outra pertama sudah didapat Jonatan Christie.

Jonatan yang merupakan unggulan kelima, lolos setelah mengalahkan wakil Chinese Taipei Wang Tzu Wei dalam pertandingan dua gim langsung 21-19 dan 21-13.

Gregoria Mariska Tunjung sebagai satu-satunya tunggal putri Indonesia yang tampil di kejuaraan ini, juga lolos ke babak kedua. Ia mengandaskan wakil China He Hing Jiao dua gim juga 21-11 dan 21-17.

Adapun dua tiket babak kedua lainnya masing-masing didapat dari ganda campuran dan ganda putri.

Sementara itu Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja jadi wakil Indonesia yang lolos ke babak kedua sektor ganda campuran. Mereka mengalahkan Robin Tabeling/Selena Piek dari Belanda.

Kemudian di nomor ganda putri tiket dikantongi Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. Pasangan ini memulangkan Margot Lambert/Anne Tran (Prancis).