Tak Ada Kejutan yang Dibuat PBSI, Ini Daftar Pelatih Pelatnas Cipayung
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky. (Foto: Twitter/@INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Penantian para pencinta bulu tangkis nasional dan juga media terkait nama-nama yang mengisi pos pelatih pemusatan latihan nasional (pelatnas) untuk 2023, akhirnya tuntas sudah.

Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) secara resmi merilis daftar pelatih yang bergabung dalam pelatnas di Cipayung, Selasa, 10 Januari.

Berdasarkan rilis yang diterima, ada 24 pelatih yang dipanggil. Itu terdiri atas 18 pelatih teknik dan enam pelatih fisik.

Tak ada kejutan yang dibuat PBSI. Mayoritas pelatih telah bergabung dalam pelatnas tahun sebelumnya.

Herry Iman Pierngadi tetap dipercaya sebagai pelatih kepala ganda putra meski sebelumnya sempat terlibat perseteruan dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo. Dia tetap didampingi Aryono sebagai asisten.

Kemudian Eng Hian sebagai pelatih kepala ganda putri dan ditemani Prasetyo Restu Basuki selaku asisten pelatih.

Sementara itu, pelatih tunggal putri masih sama seperti tahun sebelumnya yang untuk saat ini ditangani Herli Djaenudin untuk sementara waktu. Sedangkan pada ganda campuran sementara menjadi tanggung jawab Amon Sunaryo selepas pelatnas ditinggalkan Nova Widianto.

"Untuk pelatih tunggal putri dan ganda campuran sebenarnya sudah ada, tapi memang ada hal-hal administrasi yang belum selesai. Setelah semua rampung, akan langsung kami umumkan. Sementara ini dipegang dulu Herli dan Amon," ujar Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky, dikutip dari Antara.

Beberapa muka baru memang nampak. Sebut saja Nunung Subandoro yang menjabat pelatih kepala tunggal putra pratama. Dia menggantikan Harry Hartono yang dipercaya mendampingi Irwansyah pada sektor tunggal putra utama.

PBSI juga melakukan perubahan dalam susunan pelatih fisik. Felix Ary Bayu Martha dipastikan tidak lagi bergabung dan sebagai gantinya akan ada tiga pelatih baru, yaitu Ahmad Jaelani, Karsiman, dan Tri Suhartomo.

Berikut daftar pelatih Pelatnas PBSI 2023:

Pelatih atlet utama

Tunggal putra: Irwansyah dan Harry Hartono

Tunggal putri: Herli Djaenudin

Ganda putra: Herry IP dan Aryono

Ganda putri: Eng Hian dan Prasetyo Restu Basuki

Ganda campuran: Amon Sunaryo

Pelatih atlet pratama

Tunggal putra: Nunung Subandoro dan George Rimarcdi

Tunggal putri: Asep Suharno dan Morico Harda

Ganda putra: Thomas Indratjaja dan David Y. Pohan

Ganda putri: Enroe dan Namrih Suroto

Ganda campuran: Flandy Limpele dan Muh. Rijal