Bagikan:

JAKARTA – Pelatih ganda putra Indonesia, Aryono Miranat, membenarkan pebulu tangkis spesialis ganda putra, Pramudya Kusumawardana, ingin meninggalkan Pelatnas PBSI Cipayung.

Hal itu disampaikan sang pelatih ketika ditemui oleh awak media di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Rabu, 6 Desember 2023.

"Sampai saat ini Pram masih bagian dari PBSI. Jadi, belum ada surat resminya. Kalau ada surat resmi baru PBSI mengumumkan," kata dia.

Saat ini Pramudya Kusumawardana memang tidak ada di Pelatnas PBSI. Dia pun sedang berada di Jepang untuk liburan bersama keluarganya.

Aryono mengatakan bahwa Pramudya sudah mengutarakan keinginan meninggalkan Pelatnas dengan alasan ingin kuliah. Hanya saja, keputusan final belum ia buat.

"Dia, sih, bilang ingin melanjutkan studi. Lanjut kuliah saja, tapi saat ini belum resmi mengundurkan diri. Belum ada rilis juga. Nanti mungkin setelah liburan," katanya.

Keinginan Pram untuk meninggalkan Pelatnas PBS Cipayung sebenarnya sudah diutarakan jauh-jauh hari. Namun, PBSI masih berusaha menahan sang atlet.

Aryono mengakui jika Pram benar-benar mau pergi maka sangat disayangkan. Hanya saja sang pemain berhak menentukan nasibnya sendiri.

"Masing-masing orang berbeda. Punya pikiran untuk masa depan sendiri. Dia punya pertimbangan sendiri. Namun, kami masih bujuk. Mainnya bagus dan peringkatnya masih bagus," ujar Aryono.