Yeremia Rambitan Berharap Pramudya Tidak Cabut dari Pelatnas PBSI
Yeremia Rambitan berharap Pramudya Kusumawardana tidak jadi meninggalkan Pelatnas PBSI Cipayung (dok. PBSI).

Bagikan:

JAKARTA – Yeremia Rambitan berharap pasangannya di ganda putra, Pramudya Kusumawardana, tidak jadi pergi dari pemusatan latihan nasional (Pelatnas) PBSI Cipayung.

Pelatih ganda putra, Aryono Miranat, sebelumnya mengonfirmasi bahwa Pram sudah mengutarakan niat untuk hengkang dari Pelatnas. Hanya saja, saat ini keputusan itu belum bersifat final.

Yere juga ikut membenarkan keinginan rekannya tersebut. Namun, dia berharap Pram bisa berubah pikiran karena saat ini mereka sedang mengejar tiket menuju Olimpiade Paris 2024.

"Kalau dia ingin kuliah mungkin sebaiknya coba dulu sampai Olimpiade 2024. Tanggung 'kan. Semoga saja dia berubah pikiran, tapi tetap saja keputusan ada di tangan dia," ujar Yere.

Niat melanjutkan kuliah ini pernah disampaikan oleh Pram kepada Yere kurang lebih tiga bulan lalu. Namun, di sisi lain keinginan tetap bermain bulu tangkis juga ada, terutama memburu peluang ke Paris nanti.

Yere menyebut bahwa sekalipun sudah ada rencana pergi, keinginan Pram untuk bertahan di Pelatnas terlihat masih ada. Hal itu tampak dari obrolan di antara mereka berdua.

"Sekitar 70 persen dia masih bisa main lagi. Ini saya ketahui dari obrolan kami. Dari situ saya melihat 70 persen dia bisa mau main lagi. Saya sendiri mau lanjut terus," katanya.

Saat ini Pram sendiri sudah memutuskan mengambil libur terlebih dahulu dari Pelatnas. Dia sekarang berada di Jepang menikmati liburan bersama dengan keluarganya.

Yere mengaku keinginan Pram untuk libur itu sudah disampaikan kepadanya. Kemungkinan liburan itu dia gunakan untuk menenangkan pikiran, terlebih belakangan dia terlihat banyak murung di Pelatnas PBSI Cipayung.

"Refreshing kali. Dia pikirannya mungkin butuh untuk jadi fresh. Kalau latihan kelihatan suka murung. Suka diam. Lebih suka diam belakangan ini. Ya, biarkan saja (liburan) biar fresh," ujar Yere.