Mudah, Gregoria Hanya Perlu 37 Menit untuk Singkirkan Unggulan Ke-5 asal China di Babak Pertama Malaysia Open 2023
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. (Foto: Twitter @INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Dua wakil Indonesia di nomor putri berhasil membuka perjalanan Indonesia di Malaysia Open 2023 dengan manis. Gregoria Mariska Tunjung dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi menang atas masing-masing lawannya.

Gregoria yang turun di nomor tunggal putri berhasil mengalahkan wakil China, He Bing Jiao. Dalam pertandingan yang berlangsung di Axiata Arena, Malaysia pada Selasa, 10 Januari pagi WIB, Gregoria menang dalam dua gim langsung atas unggulan kedua tersebut.

Gregoria hanya perlu waktu 37 menit untuk mengamankan skor akhir 21-11 dan 21-17. Atlet Pelatnas Cipayung itu mampu menumbangkan Bing Jiao berkat penampilan apik yang memanfaatkan kesempatan sejak gim pertama.

"Di gim pertama lawan tidak bisa pegang kontrol dengan baik, jadi saya mau memanfaatkan kesempatan itu. Pada gim pertama lawan juga keliatan ada tekanan," kata Gregoria seusai laga.

"Saya senang karena bisa menang dari Bing Jiao, saya bermain bagus tapi saya tidak boleh puas sampai di sini," lanjutnya, seperti dikutip dari video yang diunggah akun Instagram Badmintalk.

Dengan kemenangan ini, Gregoria akan melaju ke babak kedua dengan menantang pemenang dari laga antara Aakarshi Kashyap vs Wen Chi Hsu.

Mengikuti Jejak Gregoria yang menang atas He Bing Jiao, di nomor ganda putri ada Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang juga memastikan tiket ke babak lanjutan.

Ana/Tiwi lolos ke babak kedua setelah menang dua gim langsung atas Margot Lambert/ Anne Tran. Wakil Indonesia itu hanya perlu waktu 32 menit untuk memastikan skor 21-16 dan 21-15 atas wakil Prancis.

Dengan kemenangan ini, Ana/Tiwi akan menjajaki babak kedua di nomor ganda putri untuk menantang wakil China, Ch Qing Chen/Jia Yi Fan. Ganda peringkat satu itu lolos setelah menang 21-11 dan 21-14 atas Debora Jille/Cheryl Seinen.